Ambulan Gratis, Salah Satu Bentuk Nyata Pelayanan Pemerintah Kota Bengkulu Pada Masyarakat

Bengkulu  Ambulan gratis milik Pemerintah Kota Bengkulu telah memberikan banyak bantuan kepada masyarakat Kota Bengkulu pada khususnya.

Namun ternyata, bukan hanya warga Kota Bengkulu saja yang bisa merasakan manfaat dari ambulan tersebut. Bukan hal yang aneh lagi jika fasilitas ambulan gratis ini terlihat melintas sampai ke berbagai daerah diluar wilayah pemerintahan Kota Bengkulu.

Seperti yang diketahui, ambulans gratis Pemkot ini disediakan oleh pemerintah Kota Bengkulu untuk membantu masyarakat di bidang pelayanan kesehatan terutama untuk masyarakat yang membutuhkan atau warga kurang mampu.

Baca Juga :  Satpol PP Segel 12 Tempat Usaha Langgar Prokes

Diawal pelaksanaan pelayanan, ambulan gratis ini dikhususkan hanya untuk lingkup Kota Bengkulu saja, namun semakin lama ternyata juga melayani hingga ke Provinsi tetangga sehingga dirasakan manfaatnya oleh warga di luar Provinsi Bengkulu.

Kemaren Sabtu (02/01/21) ambulans gratis ini kembali melaksanakan perjalanan keluar Provinsi Bengkulu, yaitu mengantarkan jenazah Almarhum Rahmad Hamdani ke Desa Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Hadiri Pembukaan Musda Pengajian Al-Hidayah Provinsi Bengkulu

“Alhamdulillah, Pemkot terus menebarkan kebaikan dengan membantu warga dari luar Kota Bengkulu. Sebagai sopir ambulans gratis, saya sangat senang dapat membantu masyarakat baik itu dari Kota dan Provinsi Bengkulu maupun Provinsi tetangga,” ujar Rully sopir ambulans Pemkot yang mengantarkan jenazah dilansir dari mediacenter.bengkulukota.go.id.

Diceritakan Rully pengantaran jenazah dari rumah sakit Bhayangkara Bengkulu menempuh perjalanan kurang lebih 14 jam untuk sampai ketujuan, jenazah tiba dikediamannya di Desa Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat pada Minggu (03/01/21).

Baca Juga :  Polsek Sindang Kelingi Razia Senpi dan Sajam

“Alhamdulillah jenazah telah tiba di Sumbar, pihak keluarga pun mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemkot Bengkulu yang telah memberikan fasilitas gratis berupa ambulans ini,” tutup Rully. (Red)