Gubernur Rohidin Mersyah Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Satujuang.com – Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyatakan siap untuk menjadi orang pertama di Provinsi Bengkulu yang disuntik Vaksin Covid-19, disampaikan Rohidin di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (06/01/21).

Disampaikan oleh Gubernur Rohidin, usai mengikuti Rapat Koordinasi via Video Conference yang dipimpin oleh Presiden RI, terkait penanganan pandemi Covid-19 dan rencana pelaksanaan vaksinasi

Rohidin berharap, setelah dirinya disuntik vaksin Covid-19, kemudian disusul oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para tokoh masyarakat.

Baca Juga :  17,825 Orang selesai Divaksin Booster

“Kita memulai pertama untuk meyakinkan dan mengedukasi kepada publik,” kata Rohidin.

Gubernur Rohidin juga menjelaskan bahwa Vaksin Covid-19 sudah datang sebanyak 20 ribu dosis lebih dan disimpan ditempat yang sesuai standart kesehatan.

“Vaksinnya telah datang sebanyak 20 ribu dosis lebih, yang saat ini disimpan di tempat yang sangat aman dan sesuai standar,” sambungnya.

Baca Juga :  Tiga Kelompok Nyatakan Bergabung Ikut Blokir Lahan PT DDP

Terkait tanggal pelaksanaan dilaksanakannya pemberian vaksin, Gubernur Rohidin menerangkan bahwa akan dilaksanakan sehari setelah Presiden Jokowi disuntik Vaksin dan menunggu dikeluarkannya autoritas dari BPOM RI.

“Di Bengkulu mulai dilaksanakan pada 14 Januari karena Pak Presiden dilaksanakan pada 13 Januari. Kita juga masih menunggu autoritas pengeluaran izin dari BPOM,” pungkasnya. (Aidan)