Diguyur Hujan, Kota Bengkulu Dilanda Banjir

Warga berusaha mengeluarkan air banjir dari rumahnya [moa]

Satujuang.com, Bengkulu – Hujan yang membasahi kota Bengkulu, sudah mulai menimbulkan banjir disejumlah titik wilayah yang ada di kota Bengkulu, senin (23/11/20).

Banjir tersebut disebabkan oleh luapan air yang tidak mampu ditampung lagi oleh drainase yang tersedia, terlihat luapan air dibeberapa wilayah kota Bengkulu salah satunya di jalan Flamboyan 17 Kota Bengkulu.

Menurut penuturan salah satu warga, Ibu Atik, dia menyebutkan bahwa selama empat tahun tinggal disana, sudah sering sekali terkena dampak banjir dikala hujan datang.

Baca Juga :  Operasi Pekat Nala I-2022 Resmi Dimulai!

“Kalo hujan deras disini emang sering banjir kak, soalnya ada siring besar disini jadi kalo meluap siringnya jadinya banjir, di belakang Tk Al-Khair ini banjir semua,” ucap ibu Atik.

Hal serupa terjadi juga disalah satu wilayah kelurahan Pagar Dewa, tepatnya di Jalan DP negara 3A.

Baca Juga :  Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Beristri Diamankan Polda Bengkulu

Salah satu warga yang rumahnya mengalami banjir mengatakan bahwa, banjir datang karena luapan air yang datang dari arah jalan protokol tidak mampu lagi ditampung oleh drainase yang ada.

“Ini kalo hujan, air yang dari depan (jalan protokol) masuk kejalan gang. Di jalan protokol kan belum ada drainasenya, jadi semua tumpah ruah masuk ke dalam gang, ya akhirnya kami yang didalam gang ini kebanjiran” ujar salah satu warga. (red)