Hasil Survey Fixpoll Pilgub Bengkulu Agusrin Imron Paling Unggul

Dirut Fixpool Indonesia, Muhammad Anas menyampaikan hasil surey mereka [moa]

Satujuang.com, BengkuluFixpoll Media Polling merilis Hasil survei cepat yang mereka laksanakan dari tanggal 16-20 November 2020, rilis tersebut menunjukkan paslon nomor urut 3 Agusrin-Imron naik mengungguli paslon lainnya. Disampaikan pada Konferensi pers Pilgub Bengkulu tahun 2020, di Hotel Seruni, Senin (23/11/20).

Disampaikan langsung oleh Direktur Utama lembaga Survei Fixpool Indonesia, Muhammad Anas, penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Survey dilakukan selama 4 hari dengan 1640 responden yang diberikan 15 pertanyaan secara tatap muka. Survey yang dilakukan diseluruh kecamatan se-Provinsi Bengkulu dengan margin eror 2,5 persen.

“Responden memiliki toleransi kesalahan (Margin of Error-MoE) sekitar kurang dari 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95,0 persen. Sampel berasal dari seluruh kecamatan yang terdistribusi secara proporsional,” jelas Anas.

Baca Juga :  Bocah Tewas Dalam Kecelakaan Bus San, Ini Daftar Korbannya

Dilanjutkan oleh Anas, dalam survei yang menyajikan lembar simulasi surat suara dan responden seolah sedang melakukan pencoblosan didalam bilik suara dipersilakan untuk memilih. Hasilnya, Paslon Helmi-Muslihan mendapatkan 16,4 persen, Paslon Rohidin-Rosjonsyah 30,7 persen, dan Paslon Agusrin-Imron 42,9 persen.

Peta pengukuran peningkatan ini diukur dari beberapa faktor yaitu suku, agama, dan pekerjaan responden. Opini sosial masyarakat ini seperti isu putra daerah harus memimpin, sudah pernah menjadi Guburnur Bengkulu atau wakil guburnur sebelumnya, serta menjabat bupati periode yang lalu dan mengingatkan kinerja semasa masih menjabat. (red)