Pemko BATAM BP BATAM

Pemkab Malang Gelar Vaksinasi Bersama Anggota DPR RI, Krisdayanti

Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti saat memberikan sambutan.

Malang – Pemerintah Kabupaten Malang bersama Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti dan Kemenkes RI menggelar kegiatan Sosialisasi di Pendopo Kawedanan Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (6/8/22).

Tujuan acara ini dalam rangka meningkatkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan percepatan Vaksinasi.

Terkait sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat, guna terus menjaga pola hidup sehat dan sadar akan pentingnya vaksinasi guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Forkopimda se- Sumbar Ikuti Lomba SUMDARSIN Selama Dua Pekan
Setelah Acara Sosialisasi selesai di adakah photo bersama Krisdayanti (Anggota Komisi IX DPR RI).

Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti, saat di konfermasi Awak Media mengatakan, di masa pandemi saat ini, selain menjaga kesehatan fisik, kesehatan mental juga harus diperhatikan.

“Besar harapan saya, Germas bisa menjadi hal positif yang bisa dilakukan secara terus menerus, dan menjadikan hidup lebih baik dan sehat. Tidak hanya secara fisik tetapi juga secara mental,” ucap Krisdayanti.

Baca Juga :  Wali Kota Batu dan Wawali Silaturrahmi ke Sumberbrantas

Krisdayanti menambahkan, selain menjaga kesehatan dan Prokes, yang tidak kalah penting dilakukan adalah vaksinasi.

Selanjutnya Hanik Dwi Martiya (Istri Wakil Bupati Malang) menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Malang tepatnya di pendopo kawedanan Singosari, terus dilakukan vaksin Booster yang dibawa oleh Kemenkes RI bersama Krisdayanti.

Baca Juga :  Pemprov Bengkulu Semakin Mantapkan Langkah Pengelolaan Pantai Panjang

Untuk saat ini, presentase angka penerima vaksin di Kabupaten Malang, Alhamdulilah sudah meningkat dari sebelumnya.

“Kesehatan harus ditingatkan kembali, apakah sudah dilakukan. Kadang sehat kelihatannya tapi masih mudah sakit kita melihat lagi apa yang selama ini kita lakukan,” kata Hanik.

“Harapannya, dengan adanya Germas yang didukung dengan vaksinasi ini, dapat mendorong masyarakat untuk terus melakukan hidup sehat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (red/dws)