Pemko BATAM BP BATAM

Jalan Menuju TPU Rusak, Warga Desa Tanjung Agung Kompak Laksanakan Goro

Warga desa kompak lakukan gotong royong

Kaur – Kondisi jalan menuju Tempat Pemakaman Umum desa Tanjung Agung kecamatan Tetap kabupaten Kaur rusak dan berlumpur.

Kondisi ini membuat masyarakat kesulitan dan terhambat saat melaksanakan prosesi pengantaran jenazah yang akan dimakamkan di areal tersebut

Dengan alasan itu Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Agung melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersepakat mengajak masyarakat untuk melaksanakan Gotong Royong (Goro).

Baca Juga :  Refleksi Sumpah Pemuda, Wujudkan Semangat IMM Menjadi Agent Of Change Di Era New Normal

Hari ini Rabu (6/7/22), ratusan masyarakat desa bergerak kompak dengan membawa peralatan yang lengkap turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan jalan.

Terlihat di lapangan, lima unit kendaraan roda empat bertugas membawa material berupa koral dan krokos, yang bersumber dari swadaya masyarakat.

Kepala desa Tanjung Agung Nopizer Masagus dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat desa yang telah turun mensukseskan Goro hari ini.

Baca Juga :  Forum LPMK Candisari Gelar Bazar UMKM dan Bagikan 250 Sembako Gratis

“Terima kasih kepada seluruh warga yang sudah mau turun dan berpartisipasi dalam kegiatan kita hari ini, semoga masyarakat Tanjung Agung semakin kompak dalam segala sektor, Amiin,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua BPD, Murman Ependi, yang sangat bangga dengan kekompakan yang telah diperlihatkan warga desa hari ini.

Baca Juga :  Kapolda Jateng Apresiasi Pilkades Serentak Banyumas Aman

Begitu pun salah satu tokoh masyarakat desa, Berazi Ramli, yang mengajak untuk sama-sama Berdoa semoga tahun depan Covid-19 sudah berakhir.

“Kita akan upayakan untuk merehab jalan menuju pemakaman umum ini dengan menggunakan dana desa,” ungkap nya. (Red/Dahli botak)