Pemko BATAM BP BATAM

Gema Asyura Harumkan Nama Kota Bengkulu, Cik Medi : Terimakasih pak Wali

Sanggar tari Gema Asyura

Bengkulu – Ditahun 2021, Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar Festival Selaras Pinang Masak XII yang berlangsung di Jakarta (12-13 Desember).

Disini, Nama Kota Bengkulu kembali harum dan disanjung di festival nasional tersebut. Pasalnya, sanggar tari Gema Asyura yang mewakili Kota Bengkulu untuk berlomba di Festival Selaras Pinang Masak XII masuk 10 besar dan menyabet juara ke-7 (juara favorit 2), yang lebih bangganya lagi dari seluruh wakil pulau Sumatera hanya Kota Bengkulu lah yang dapat bersaing dan membawa nama Kota Bengkulu harum di kancah nasional ini.

Prestasi ini pun tak luput dari peran aktif Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama jajarannya yang selalu mendukung muda-mudi Kota Bengkulu untuk berkembang dan lebih maju di kancah nasional, terkhususnya di kebudayaan dan seni ini.

Baca Juga :  Kombes Pol Ary Fadli Resmi Jabat Kapolresta Samarinda

Atas capaian ini, Pembina Sanggar Tari Gema Asyura yakni Cik Medi, sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih atas semua dukungan semua pihak, karena hal inilah yang menjadi motivasi serta kekuatan untuk menyabet hasil terbaik.

“Terimakasih pak Wali, Wawali, anggota Dewan pak Dediyanto, Dinas Perkim, BNN, KPP Kota Tuo dan pihak lainnya yang turut mendukung kami sehingga meraih juara di tingkat nasional ini,” ungkap Medi.

Baca Juga :  Buka FGD KSD-PSPAM Provinsi Bengkulu 2022 - 2026, Ini Penegasan Sekda Hamka

Ia juga mengapresiasi pejuangan anak-anak sanggar Gema Asyura yang tak hentinnya bekerja keras untuk meraih hasil maksimal.

“Ya, alhamdulillah dengan perjuanagan anak-anak, kru-kru, serda-serdadu, srikandi terus latihan keras untuk meraih hasil terbaik. Pagi, sore, malam pun mereka lalui agar bisa membawa harum nama Kota Bengkulu di kancah nasional dan alhamdulillah mereka mendapatkan hasil yang terbaik, bahkan untuk Sumatera cuma Kota Bengkulu yang masuk 10 besar dari 36 peserta dari 33 Provinsi yang ikut serta,” ujar Medi.

Baca Juga :  Tanaman Cabai Sarjono Masuk Tahapan Pengajiran

Mendengar kabar ini, Walikota Helmi turut bangga dengan prestasi anak muda Kota Bengkulu di kancah nasional.

“Ya, saya bangga dengan adinda-adinda kita yang berjuang untuk mengharumkan nama Kota Bengkulu. Insya allah mereka ini nanti akan tumbuh serta berkembang baik dan menjadi generasi penerus bangsa, dan tentunya terus mengharumkan nama Kota Bengkulu tercinta,” tutur Helmi.