DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Fasilitasi Hearing Pemilik WO Dengan Satgas Covid-19

Satujuang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan memfasilitasi hearing  pemilik wedding organizer(WO) dan usaha yang terkait, bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Selatan, selasa (19/1/21).

Puluhan perwakilan WO dan usaha terkait hadir dalam kegiatan hearing ini. Diantaranya usaha penyewaan tenda, usaha sewa pelaminan, make up pengantin, fotografi dan usaha organ tunggal. Sementara dari Satgas Covid-19 Kabupaten diwakili oleh Kepala BPBD, Sekretaris Satpol PP dan Kasat Sabhara Polres Bengkulu Selatan.

Hearing yang dilaksanakan di ruang rapat kerja Sekretariat DPRD Bengkulu Selatan ini dipimpin oleh Ketua DPRD, Barli Halim SE, dan diikuti oleh Anggota DPRD yang lain.

Baca Juga :  Susunan Pengurus Serikat Media Siber Kabupaten Rejang Lebong

Dalam hearing ini, para pemilik WO dan usaha terkait menyampaikan tuntutan agar pesta pernikahan di Kabupaten Bengkulu Selatan kembali diperbolehkan untuk dilaksanakan.

Karena dengan tidak dizinkannya masyarakat melaksanakan pesta pernikahan berimbas pada usaha yang mereka miliki. Sumber penghasilan terhenti, sementara banyak biaya kebutuhan yang harus dipenuhi.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Hadiri Muroqaz Al Qur'an di Masjid Raya Baitul Izzah

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan mengatakan bahwa aspirasi yang disampaikan oleh para pengusaha WO dan usaha terkait, mereka tampung namun belum bisa disepakati solusinya, dikarenakan Bupati Bengkulu Selatan selaku ketua Satgas Covid-19 tidak hadir.

“Aspirasi para pemilik WO dan usaha terkait ini sudah kami tampung. Tapi karena dipertemuan tadi bupati selaku ketua Satgas Covid Kabupaten tidak hadir, belum bisa disepakati solusinya. Untuk itu, secepatnya saya akan bertemu dengan bupati untuk menyampaikan aspirasi wedding organizer, kemudian mencarikan solusi terbaik,” kata Ketua DPRD Barli Halim. (adv)