Pansus DPRD Provinsi Bengkulu Kembali Lakukan Rapat Bersama PD BIMEX

Satujuang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu melalui Panitia Khusus (Pansus) menggelar Rapat dengan Pimpinan PD. Bimex Bengkulu dengan Agenda Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Badan Usaha Milik Negara (BUMD) Menjadi Perseroda (19/1/21).

Direktur Utama PD .Bimex, Ir Frentindo, mengatakan bahwa mereka telah menyerahkan semua dokumen pendukung yang diminta Pansus DPRD Provinsi sebagai bahan untuk berkonsultasi ke Kementerian Dalam Negeri.

“Jadi nanti status PD. Bimex Bengkulu menjadi PT. Bimex Perseroda. Tidak lagi menggunakan istilah BUMD. Kami harap dengan segera disahkan Perda Perseroda ini bisa memberikan semangat baru kami untuk membesarkan PT. Bimex Perseroda,” sampai Frentindo.

Baca Juga :  Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sidak PT APS di Kaur

Ketua Pansus DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mengatakan, PD. Bimex tetap meminta perubahan, namun perubahan tersebut harus mengikuti ketentuan perundang-undangan. Salah satunya yaitu pada perda no 1 tahun 2007.

“PD. Bimex masih tetap minta perubahan, tetapi kita mengatakan bahwa harus diikuti ketentuan perundang-undangan, salah satunya yaitu pada perda no 1 tahun 2007 dimandatkan hasil audit, terkait perubahan pada pasal 2 nanti akan dibahas satkor itu jika terpenuhi. Biar itu diminta bimex melakukan bidang usaha sembari menunggu perubahan ini. Kita akan konsultasi kemendagri terlebih dahulu,” jelasnya.

Baca Juga :  Tinggi Kasus Pencabulan, Polres Benteng Lakukan Upaya Prefentiv

Lebih lanjut, Edwar Samsi berpesan agar konsultan auditor yang sudah ditunjuk oleh PD. Bimex jangan asal-asalan. Dirinya juga mengatakan akan memanggil auditor tersebut untuk melakukan pengecekan.

“Tapi mereka sudah menyerahkan, menunjuk salah satu konsultan auditor, cuma kita minta konsul jangan asal-asalaan. Konsultan yang harus ditunjuk itu juga dinyatakan sehat, nanti kita panggil auditornya itu, kita masih masih nunggu itu juga,” Pungkas Edwar Samsi. (adv)