Dandim 0826 Pamekasan Tinjau Vaksinasi Massal di Kecamatan Waru

Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro bersama Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Rageng Sumber Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Minggu (20/2/22).

Pamekasan – Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro bersama Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal ini terdiri dari lima Desa se-Kecamatan Waru, yang berpusat di Desa Rageng Sumber Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Minggu (20/2/22).

Kelima Desa tersebut yang mengikuti vaksinasi massal yaitu Desa Ragang, Desa Tampojung Guwa, Desa Tampojung Pregih, Desa Tampojung Tengginah dan Desa Sumber Waru.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid Kodim Gresik Selenggarakan Vaksinasi Booster.

Dandim mengucapkan terimakasih kepada Camat Dan Kepala Desa yang sudah mempersiapkan tempat, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan vaksinasi massal dari lima Desa se Kecamatan Waru.

“Ini sungguh luar biasa, sudah bisa menyediakan tempat untuk warga Kecamatan Waru ini untuk vaksin,” ungkapnya.

Antusias warga cukup tinggi terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang serta dari data yang ada, sebanyak 3000 peserta sudah tervaksin.

Baca Juga :  Koramil Sangkapura Himbau Masyarakat Lebih Disiplin Prokes

Peserta vaksin terdiri dari masyarakat umum, remaja dan lansia dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca dan vaksinator dari Puskesmas Pregi dan Puskesmas Waru.

Pemerintah Kecamatan Waru juga menyediakan paket sembako dan kupon berhadiah dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang akan diberikan kepada peserta vaksin.

Baca Juga :  Gus Muhdlor Targetkan April Mulai Normalisasi Saluran Kawasan Banjir  

Dandim berpesan kepada warga Kecamatan Waru agar tetap melaksanakan protokol kesehatan walaupun sudah melaksanakan vaksinasi.

Karena solusi dari penyakit virus Covid-19 adalah melaksanakan vaksinasi dan protokol kesehatan.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan walaupun sudah melaksanakan vaksinasi, karena itu merupakan solusi dari virus Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini,” tutup Dandim. (@Arjun)