Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

Pemprov Bengkulu

Asosiasi UMKM Resmi Berdiri, Rohidin Dorong Perlindungan Pekerja Non-Formal

badge-check


Asosiasi UMKM Resmi Berdiri, Rohidin Dorong Perlindungan Pekerja Non-Formal Perbesar

Asosiasi UMKM Resmi Berdiri, Rohidin Dorong Perlindungan Pekerja Non-Formal

Satujuang- Gubernur , , secara resmi mengukuhkan kepengurusan Asosiasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah () Provinsi di Gedung Pola, Kantor Gubernur.

Pembentukan asosiasi ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan dukungan kepada pelaku usaha, serta meningkatkan jaringan bisnis di kalangan , Rabu (18/9/24).

“Tantangan yang dihadapi asosiasi dalam merancang strategi untuk meningkatkan perekonomian daerah dan menciptakan lapangan kerja,” ujar Rohidin.

Ia menekankan bahwa kreativitas merupakan kunci bagi pelaku untuk memanfaatkan peluang usaha yang ada.

Lebih lanjut, Rohidin menyoroti pentingnya jaminan perlindungan bagi pekerja non-formal melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami telah mendaftarkan pekerja non-formal untuk memberikan jaminan kerja, mengingat risiko yang mereka hadapi dalam pekerjaan yang tidak mengenal waktu dan potensi kecelakaan kerja,” ungkapnya.

Ketua Umum Inisiator Ge ARU , Harzonzori, menambahkan bahwa pengurus yang baru dikukuhkan akan mengikuti berbagai pelatihan dan bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Ia menyatakan bahwa kolaborasi dengan semua pihak sangat penting untuk melahirkan ide-ide kreatif dan mendorong ekspor produk .

“Saya berharap agar di tengah tantangan ekonomi dan inflasi, dapat bertahan dan berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja, baik di sektor formal maupun melalui pengembangan usaha yang lebih luas,” tambah Zori.

Dengan dukungan dari pemerintah dan asosiasi, diharapkan dapat tumbuh dan mendukung perekonomian masyarakat.(Adv/red)

Trending di Pemprov Bengkulu