Terpilih Aklamasi, Jumhur Hidayat Pimpin KSPSI 2022-2027

Ketum KPSI baru, Muhammad Jumhur Hidayat (tengah) saat berpose dengan Afyendri Ketua DPD KSPSI Povinsi Kepri (kanan)

Tanjungpinang – Muhammad Jumhur Hidayat resmi terpilih menjadi Ketua Umum KSPSI dalam Kongres KSPSI ke-X yang digelar di Hotel Golden Boutique Jakarta.

Ketua DPD KSPSI Kepri Saudara Afyendri alias Ajin memberikan penilaian atas terpilihnya Muhammad Jumhur Hidayat sebagai Ketum KSPSI pada Rabu (16/2/22).

“Saya dan teman-teman pengurus KSPSI Provinsi Kepri tidak meragukan lagi kemampuan Bapak Muhammad Jumhur Hidayat ini untuk memimpin Bahtera KSPSI ini,” ujar Ajin.

Ajin mengatakan, Muhammad Jumhur Hidayat ini pernah menjabat sebagai kepala BNP2TKI, pasti Beliau sudah memiliki kemampuan dan pengalaman yang tak diragukan lagi.

Baca Juga :  Sambangi Rumah Kos Satpol PP Sita 14 KTP

Ajin pun optimis sekali, dibawah kepemimpinan Jumhur, KSPI akan makin maju.

“Dipimpin beliau, KSPSI akan selalu berkibar dan makin maju dalam memperjuangkan hak-hak pekerja dan buruh dinegeri berlambang Garuda ini,” ungkap Ajin.

Muhammad Jumhur Hidayat juga sekaligus membuat Formatur untuk menyusun kepengurusan KSPSI di periode 2022-2027 mendatang.

Kongres KSPSI ke X dijakarta ini diikuti oleh 22 Ketua DPD, 270 Ketua DPC, 13 Ketua dan pengurus DPP, serta 12 Serikat Pekerja Anggota (SPA) KSPSI se – Indonesia.

Baca Juga :  Kesiapan Polres Pemalang dan Forkopimda Jelang Diberlakukannya One Way

Muhammad Jumhur Hidayat terpilih secara aklamasi dalam Sidang Paripurna ke 2, sidang Paripurna ke 2 ini dipimpin oleh Bapak Condrat P Nainggolan selaku Ketua DPD KSPSI Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya dalam rapat paripurna pertama, pimpinan sidang menawarkan kepada peserta, baik peserta online maupun offline untuk mengajukan nama-nama calon.

Tawaran ini disambut DPC Sulawesi utara dan Tanggerang yang mengikuti secara online, dengan mengusulkan Muhammad Jumhur Hidayat untuk memimpin KSPSI lima tahun ke depan.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus SMSI Se-Provinsi Kepri

Setelah terpilih sebagai Ketum KSPSI Priode 2022 – 2027, Muhammad Jumhur Hidayat menyampaikan pidato perdananya.

Dalam pidatonya, Jumhur menyampaikan, agar keberhasilan gerakan buruh ditentukan oleh keberhasilan memperjuangkan kesejahteraan anggotanya.

“Jika buruh sejahtera maka rakyat akan sejahtera,” ujarnya

Ia juga menegaskan posisi buruh dalam konsep tripartit setara dengan pemerintah dan pengusaha.

“Oleh karena itu buruh tidak boleh menunduk-nunduk kepada pemerintah dan pengusaha,” tegas Jumhur dihadapan peserta Kongres. (Suryadi Hamzah)