Soal Uang 25 Juta, Ini Kata Dedy Wahyudi

Dedy Wahyudi [youtube]

Satujuang.com, BengkuluDebat terbuka ke 2 kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur telah sukses dilaksanakan oleh KPU Provinsi Bengkulu.

Dalam salah satu segmen debat Senin malam (23/11/20) tersebut, Calon Gubernur No 3 Agusrin mengatakan Rohidin menerima uang 25 juta dari Dedy Wahyudi yang saat itu sedang menjadi calon Wakil Walikota menjadi pasangan Helmi Hasan.

“Saya sedikit mengingatkan pak Gubernur, kita itu harus bicara dari kita sendiri jangan dulu ke orang lain. Sebenarnya tidak baik untuk diungkap, pada saat pemilihan Walikota kemarin, saya pertemukan pak Gubernur sama Dedy Wahyudi ketika pak gubernur mau melakukan mutasi camat, kepala kelurahan di Bengkulu. Saya pertemukan pak Gubernur di rumah saya dengan Dedy Wahyudi, pak Gubernur menerima uang kok pada waktu itu, bagaimana sih bicara kayak begini, enggak bagus lah membuka aib yang tidak perlu seperti itu,” kata Agusrin.

Baca Juga :  Hadiri Pengukuhan KORMI, Rosjonsyah : Mens Sana In Corpore Sano

Menyikapi hal tersebut, Dedy Wahyudi yang disebut dalam kalimat yang dilontarkan oleh Agusrin Cagub No 3, memberikan penjelasan melalui akun Youtube (Dedy Wahyudi Channel) miliknya.

Dalam video dengan durasi 5 menit tersebut, Dedy mengungkapkan bahwa kejadian tersebut kurang lebih 2 tahun yang lalu dan di inisiasi oleh Agusrin.

Baca Juga :  Gelar Muscam, DPD Golkar BU Matangkan Strategi Pemilu 2024

“Kejadiannya kurang lebih 2 tahun yang lalu, Pak Agusrin menginisiasi pertemuan saya dengan pak Rohidin dan akhirnya kami bertemu di rumah pak Agusrin, lalu kenapa sampai nampak di publik, saya juga tidak tahu,” ungkapnya

“Jadi waktu itu saya sedang berdiam diri, pak Helmi sedang ibadah itikaf, kemudian ada pihak yang ingin mensuport moril dan memberikan dukungan, tentu kita menyambut baik dan itulah jadinya pertemuan kami bertiga di rumah pak Agusrin di Jakarta, saya diminta kejakarta dan bertemu dengan pak Rohidin di Jakarta,” sambungnya lagi.

Baca Juga :  Personil Pospam Pantai Zakat Aktif Berikan Himbauan Kepada Wisatawan

Dedy juga menjelaskan bahwa pertemuan bertiga tersebut mereka sepakati untuk dirahasiakan.

“Pertemuan bertiga pada saat itu kok disampaikan, padahal kita sepakat pertemuan itu kita rahasiakan,” jelasnya

Terkait dengan tujuan uang 25 juta yang disebutkan oleh Agusrin pada pertemuan mereka bertiga pada waktu itu, Dedy tidak mau menceritakannya dan mengatakan bahwa itu cukup menjadi rahasia mereka bertiga.

“Ya itu cukup menjadi rahasia kami bertiga sama Allah sebagai saksi. Jadi cukup jadi rahasia kami bertiga sajalah,” tutup Dedy. (Red)