Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Tengah Gelar Kegiatan Bela Negara

Satujuang.com –  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkulu Tengah gelar acara Bela Negara hal ini demi meningkatkan rasa tanggung jawab atas Negara Republik Indonesia, acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH., bertempat di Wahana Surya Kecamatan Pondok Kelapa, Rabu (24/2/21).

Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Tengah Eka Nurmeini,S.Pd.,M.Si mengatakan, kegiatan bela negara ini adalah untuk mewujudkan dalam perbedaan menuju NKRI. Sehingga kegiatan ini dikemas dalam kegiatan outbound dimana nantinya dapat menjalin kekompakan, dan kerjasama yang baik dalam memecahkan suatu permasalahan. Dimana peserta kegiatan ini di ikuti oleh kesebangpol dan persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu Tengah.

Namun ia berharap kegiatan bela negara ini kedepannya dapat di ikuti juga oleh semua organisasi perangkat daerah (OPD) Benteng dan anggota DPRD.

Baca Juga :  Serentak, Pembagian BLT dan Vaksinasi di Desa Muara Sahung Kabupaten Kaur

“Walaupun kegiatan ini berbentuk suatu permainan namun di setiap permain ada maknanya tersendiri sehingga kita bisa mengambil suatu pelajaran di setiap permainan ini nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH., mengatakan kegiatan bela negara tersebut merupakan hak dan kewajiban bagi setiap warga negara dalam mengatasi suatu permasalahan baik itu dalam negeri maupun dalam luar negeri. Sehingga kegiatan bela negara ini sangatlah penting dalam kerukunan dan kedamaian dalam negara itu sendiri.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Halal Bi Halal Khodimul Wahidiyah Kabupaten/Kota Malang

“Kita harus menjaga kedaulatan bangsa karena ancaman kedaulatan ini tidak bersifat fisik lagi tetapi sudah mengarah ancaman multidimensi. Saya minta kepada kita semua untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” pesannya. (adv)