Gunadi Minta Rencana Merobohkan View Tower Dikaji Dengan Matang

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir

Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang saat ini yang berencana merobohkan View Tower, diminta untuk tidak asal dalam mengambil tindakan dan harus melakukan kajian secara matang terlebih dahulu.

Hal ini terkait adanya rencana Pemprov Bengkulu yang akan merobohkan bangunan View Tower yang terletak di tengah Lapangan Merdeka.

Karena View Tower yang saat ini menjadi salah satu icon milik Provinsi Bengkulu yang sebelumnya diyakini telah memiliki rencana dan pertimbangan secara matang. Meskipun disebutkan alasan perobohan karena bangunan membahayakan.

Baca Juga :  Penembakan Warga di Seluma, Ternyata Ini Alasan Pelaku

Pernyataan ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir pada Jum’at (4/3/22).

“Kita dari DPRD Provinsi meyakini pemerintahan terdahulu tidak mungkin asal buat atau bangun saja View Tower tersebut. Pasti ada pertimbangan dan perencanaan secara matang, buktinya saja tidak sedikit anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan tersebut,” kata Gunadi.

Baca Juga :  Salah Jalur, Mobil Dinas Pemprov Bengkulu Kecelakaan Tunggal

Belum lagi kata Gunadi, jika ingin diperbaiki anggaran yang dibutuhkan sama dengan bangun membuat bangunan baru.

“Jangan terlalu mudah mengambil keputusan untuk merobohkan bangunan tersebut, karena tidak sedikit APBD yang terkuras untuk membangunannya dulu. Seharusnya itu di tata lagi dengan tidak merusak bangunan yang telah ada,” tambahnya.

Baca Juga :  DPRD Provinsi Bengkulu Pada Prinsipnya Setuju Gedung STQ Dihibahkan ke IAIN Bengkulu

Apalagi jika alasannya ketersediaan anggaran, dirinya menyarakankan agar bangunan itu dipasang rambu peringatan, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

“Belum lagi merobohkannya pasti juga membutuhkan anggaran. Sementara masih banyak kebutuhan lain yang erat kaitannya dengan kepentingan masyarakat,” pungkas Gunadi. (Adv)