Soal View Tower, Edwar : Bangunan Itu Salah Satu Aset Daerah

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari PDI Perjuangan, Edwar Samsi

Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama jajaran OPD teknis mematangkan rencana pembongkaran bangunan View Tower yang berada di tengah Lapangan Merdeka Kota Bengkulu dalam Rapat Tindak Lanjut pada Rabu (2/3).

Dikatakan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Fachriza Razie, rencana pembongkaran bangunan View Tower ini, sebelumnya telah dilakukan pengkajian aset dan konstruksi oleh pihak ketiga bersama Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan Fachriza, keputusan ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat rapuhnya konstruksi bagian atas View Tower ini.

Baca Juga :  Tantawi Dali Juga Tolak Hibahkan Mess Pemda ke Pemkot Bengkulu

Bahkan di lokasi tersebut segera dipasang warning line dan papan pengumuman oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu selaku pengelola, agar masyarakat tidak terlalu mendekati bangunan.

Menyikapi rencana tersebut, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi angkat suara dan meminta agar Pemprov Bengkulu tidak membongkar bangunan tersebut, Jum’at (4/3/22).

Baca Juga :  Tantawi : Pembangunan Enggano Tidaklah Sulit

Dikatakan politisi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Kabupaten Kepahiang ini, mengingat dikawatirkan dapat menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari.

“Kita ketahui bangunan itu salah satu aset daerah,” ujar Edwar.

Dengan demikian, Edwar meminta Pemprov Bengkulu untuk lebih teliti lagi dalam mengambil keputusan untuk membongkar bangunan yang menggunakan uang rakyat Rp 34 miliar tersebut.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Bengkulu Selatan Hearing Dengan Kadis Perikanan

“Jadi jika dibongkar dikawatirkan akan menimbulkan masalah hukum nantinya,” pungkas Edwar. (Adv)