Komisi I DPRD Kepahiang Gelar RDP Bersama BKDPSDM

Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Kabupaten Kepahiang.

Kepahiang – Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Kabupaten Kepahiang.

RDP ini dilaksanakan pada Selasa (18/01/2022) diruang kerja komisi 1 Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang.

Kepala BKD PSDM Kabupaten Kepahiang Ardiansyah, SH. MH mengungkapkan realisasi penyederhanaan birokrasi adalah dengan mengangkat pejabat eselon menjadi fungsional tertentu.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Panggil Dinas LHK

Dia juga menyampaikan bahwa penyederhanaan birokrasi ini leading sektornya berada di bagian Organisasi Sekretariat Daerah.

“Bentuk penyederhanaan birokrasi nya adalah dengan mengangkat eselon 1V menjadi fungsional tertentu, ” ungkap Ardiansyah

Dia menambahkan terkait hal tersebut BKDPSDM telah melakukan koordinasi dan bimbingan langsung dengan kementerian dalam negeri (kemendagri) melalui direktorat jenderal otonomi daerah.

Baca Juga :  Limbah Cemari Sungai Bengkulu, Pansus RPPLH DPRD Prov Bengkulu Sidak Perusahaan Benteng

Sementara itu Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang Ansori M menyampaikan dukungannya terkait penyederhanaan birokrasi tersebut.

“Inikan amanat dari aturan perundang-undangan. Kami pun mendukung rencana ini karena dirasa lebih baik dan hemat anggaran,” Kata Ketua komisi 1 DPRD Ansori M.

Ia menambahkan terkait kenaikan pangkat pejabat fungsional tertentu akan dinilai berdasarkan angka kredit.

Baca Juga :  Entry Meeting DPRD Kepahiang Bersama Pemkab dan BPK RI

“Kita berharap kedepan pelayanan birokrasi ini lebih memudahkan, profesional dan terukur,” Pungkasnya.

Diketahui hadir dalam RDP ini sejumlah anggota Komisi 1 lainnya, diantaranya Anudin, S. Sos, Budi Hartono dan Nyimas Tika Herawati. (Adv)