Sedang Melintas, Mobil Warga Sumsel Ditimpa Pohon Tumbang

Keadaan mobil yang tertimpa pohon | Foto : Warganet

Bengkulu Tengah – Tragedi kecelakaan tunggal hingga menyebabkan meninggalnya satu orang penumpang terjadi di ruas jalan liku sembilan Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (7/5/22) siang.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi akibat pohon tumbang yang menimpa mobil jenis Daihatsu Xenia BG 1639 OQ warna silver yang sedang melaju ke arah Kabupaten Kepahiang.

Akibatnya, mobil mengalami ringsek dibagian depan dan satu orang penumpang dilaporkan meninggal di tempat karena terjepit.

Baca Juga :  Pertemuan Perdana Pengurus dan Anggota GAAS Provinsi Bengkulu

Sementara sopir mengalami luka berat dan saat ini mendapat perawatan medis di RSUD Kepahiang, empat penumpang lainnya berhasil selamat, hanya saja 1 penumpang mengalami luka ringan.

Informasi terhimpun, penumpang meninggal adalah Dedi bin Hanafia (47), warga jalan Gang Aa, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara sopir M Suhairi (49), warga Beruge Ilir Kecamatan Pendopo, mengalami luka berat, yakni mengalami pendarahan di telinga, hidung dan mulut.

Baca Juga :  Terima Audiensi, Gubernur Rohidin Apresiasi Tim 1000 Guru

Adapun kronologis kejadiannya bermula ketika mobil Daihatsu Xenia Warna Silver BG 1639 OQ melaju dari arah Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang.

Setibanya di Jalan Lintas Bengkulu – Kepahiang yakni di Jalan Pegunungan Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, pada saat melintasi jalan tersebut tiba-tiba ada pohon tumbang dan menimpa mobil berpenumpang tersebut.

Baca Juga :  Ketua Pembina FPR Koordinasi ke Kejati Bengkulu, Bahas Banyaknya Kasus Korupsi

Petugas Satlantas Bengkulu Tengah yang mendapat informasi langsung melakukan evakuasi.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Suparman melalui Kasat Lantas Iptu Dendi Putra membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar telah terjadi kecelakaan di Jalan Lintas Pegunungan, tepatnya di Liku Sembilan wilayah hukum Bengkulu Tengah,” terangnya. (Tb)