Pemko BATAM BP BATAM

Paripurna DPRD Kepahiang, Laporan Hasil Reses dan Penyampaian Nota Pengantar Raperda Inisiatif

Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Sidang 1 tahun 2021 [sj]

Satujuang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Sidang 1 tahun 2021 dan penyampaian nota pengantar Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Kepahiang tahun 2021 di ruang sidang utama kantor DPRD kabupaten Kepahiang pada Senin (8/3/21).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I Andrian Defandra SE., M.Si., didampingi Wakil Ketua II Drs.M.Thobari Muad SH, dihadiri 19 anggota DPRD, juga hadir Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid MM.IPU, Wakil Bupati Kepahiang H.Zurdi Nata S.Ip, Unsur Forkopimda Dan Kepala OPD Dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Penyerahan laporan hasil reses oleh anggota Dewan [sj]
Diawali dengan laporan hasil reses masa sidang tahun 2021, daerah pemilihan 1 Kecamatan Kecamatan Kepahiang disampaikan oleh Hendri A.Md, Daerah Pemilihan II yang meliputi Kecamatan Ujan Mas dan Merigi disampaikan oleh Candra, Daerah pemilihan III yang meliputi kecamatan Bermani Ilir dan Muara Kemumu disampaikan Eko Guntoro SH dan daerah pemilihan IV meliputi kecamatan Tebat Karai, Seberang Musi dan Kabawetan disampaikan oleh Hj. Dwi Pratiwi Nur Indah Sari.
Baca Juga :  Tantawi Dali Menyayangkan Alokasi Anggaran Pemeliharaan Jalan Hanya 500 juta

Selanjutnya Penyampaian Nota pengantar Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Kepahiang disampaikan oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Franco Escobar.S.Kom.

Sesuai dengan maksud dan amanat peraturan menteri dalam negari nomor 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah sebagaimana diubah dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 120 tahun 2018 tentang perubahan atas Permendagri 80/2015 tentang pembentukan produk hukum daerah, maka DPRD perlu menyampaikan Raperda inisiatif DPRD kepada pemerintah daerah.

Baca Juga :  Pemda Seluma Beserta Unsur Pimpinan DPRD Seluma Turun Ke Lokasi Ex HGU

Penyerahan laporan hasil reses oleh anggota Dewan [sj]
“3 Raperda atas usul inisiatif DPRD yang disampaikan dalam rapat paripurna nota pengantar Raperda yakni, Raperda tentang Kepemudaan, Raperda tentang Pengelolaan Pasar Rakyat dan Raperda tentang pengendalian minum tradisional beralkohol dan produk yang mengandung zat adiktif lainnya,” sampai Franco Escobar S.Kom.
Baca Juga :  Provinsi Bengkulu Masuk 5 Besar Peringkat Terbaik

Dikatakan Raperda tersebut dapat dilanjutkan pada tahap selanjutnya menunggu persetujuan Pemkab Kepahiang yang akan disampaikan dalam rapat paripurna, pembahasannya akan melibatkan tenaga ahli dan OPD terkait. (adv)