Meriahkan HUT Ke-5, SMSI Bengkulu Adakan UKW Perdana

Pemotongan tumpeng pembukaan acara HUT SMSI ke 5 di Bengkulu

Bengkulu – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Asrama Haji Bengkulu, Jumat (18/3/22).

Dalam semangat ulang tahun SMSI ke 5, SMSI Bengkulu menjadi pemecah rekor sebagai organisasi SMSI daerah yang memfasilitasi UKW pertama kali dalam sejarah berdirinya SMSI.

Pembukaan UKW dilakukan bersamaan dengan peringatan HUT SMSI ke-5.

“UKW Angkatan I ini bisa digelar perdana di Bengkulu. Kedepan, kita akan lakukan rutin setiap tahun dengan menjadikannya program tetap SMSI Bengkulu,” kata ketua SMSI Bengkulu, Wibowo Susilo dalam sambutannya.

Baca Juga :  Monitoring Desa Pagar Dewa, Pjs Akan Serahkan Aset Desa Kepada Kades Terpilih
Ketua SMSI Bengkuli bersama para penguji

Wibowo menambahkan, selanjutnya akan ada UKW Angkatan ke-2 dan seterusnya.

“UKW ini merupakan bentuk komitmen SMSI dalam mendorong terwujudnya media siber yang memiliki SDM berstandar kompetensi yang telah ditetapkan Dewan Pers di Bengkulu,” sampainya.

Ditambahkan oleh Wibowo, dirinya mengatakan bahwa pelaksanaan UKW ini juga merupakan langkah agar menghindari terciptanya berita Hoax.

Baca Juga :  Polda Bengkulu Amankan Bandar Berikut BB Ganja, Diduga Hasil Tanaman Lokal

Sementara wakil Ketua Bidang Organisasi SMSI Pusat, Cahyonoadi dalam sambutannya juga berharap dengan digelarnya UKW ini meningkatkan kompetensi wartawan media siber di Bengkulu.

“Kita sangat mengapresiasi pelaksanaan UKW ini, karena merupakan UKW perdana yang dilaksanakan SMSI, dan digelar di Bengkulu,” ujarnya.

Baca Juga :  Dosen dan Mahasiswa S1 Farmasi UNIB Adakan Penyuluhan Penggunaan Oralit Dan Demo Cuci Tangan

Diketahui, ada 24 peserta yang mendaftar pada UKW perdana ini dan 18 peserta dinyatakan lolos administrasi.

Dari 18 peserta, 16 diantaranya mengikuti jenjang UKW Muda, dan 2 peserta jenjang UKW Madya.

Hadir dalam peringatan HUT SMSI ke-5 dan pembukaan UKW, Forkopimda Provinsi Bengkulu, Forkopimda Kota Bengkulu, Kemenag Bengkulu dan undangan lainnya. (Red)