Kolaborasi dengan Media, TNI AL Koarmada II Sediakan Ribuan Dosis Vaksin

Koarmada II menggelar Vaksinasi Booster yang digelar di Hall Suara Surabaya Center, Surabaya, Jumat (25/2/22).

Surabaya – Masyarakat Kota Surabaya kembali menjadi target sasaran vaksinasi TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada II.

Dengan menggandeng Suara Surabaya Media (Radio SS), Koarmada II menggelar Vaksinasi Booster yang digelar di Hall Suara Surabaya Center, Surabaya, Jumat (25/2/22).

Sebanyak 1.000 dosis vaksin booster jenis Astrazeneca siap disuntikkan kepada warga Surabaya.

Sesuai edaran Kementerian Kesehatan RI  Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi  COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster), ada syarat yang harus dipenuhi warga untuk mendapatkan vaksin booster.

Antara lain berusia 18 tahun keatas, selanjutnya telah mengikuti vaksinasi primer Dosis 1 dan Dosis 2 menggunakan Sinovac atau Astrazeneca.

Berikutnya, sudah vaksin kedua lebih dari 6 bulan, telah mendapatkan tiket vaksinasi dosis booster dari  aplikasi Peduli Lindungi.

Pelaksanaan vaksin booster ini juga mendapat perhatian besar dari Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto.

Baca Juga :  Bupati Sidoarjo Belajar Benahi Pasar Rakyat dari Kota Malang

Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto hadir langsung meninjau kegiatan bersama dengan Direktur Bisnis Suara Surabaya, Wahyu Widodo.

Turut juga Komandan Satgas Vaksin Covid-19 Koarmada II Letkol Laut (P) Waluyo.

Menurut Laksda Iwan, pihaknya menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Dimana kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke agar secara optimal membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi rakyat Indonesia.

Lebih lanjut Laksda Iwan mengungkapkan, bahwa kolaborasi antara Koarmada II dengan Suara Surabaya Media ini bersifat strategis.

Menurut Laksda Iwan, dikatakan strategis karena melalui Radio SS maka pelaksanaan vaksinasi ini sampai didengar oleh pendengar dimanapun berada.

Baca Juga :  Babinsa Kodim Surabaya Utara Gencar Lakukan Tracing  

“Tadi sewaktu kita cek bersama ternyata ada peserta yang datang dari Pontianak setelah mendengar informasi dari  Radio SS,” tutur Laksda Iwan.

Orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini berharap pelaksanaan vaksin yang dimulai sejak pukul 7 pagi hingga pukul 4 sore nanti dapat menghabiskan target vaksin sebanyak 1000 dosis.

Apabila kurang, Koarmada II bersama Suara Surabaya Media siap memperpanjang vaksinasi hingga Sabtu besok.

Disisi lain, kepedulian TNI AL Koarmada II terhadap percepatan vaksin booster mendapat apresiasi dari Suara Surabaya Media yang merasa bangga diberi kepercayaan berkolaborasi dengan Koarmada II.

Wahyu Widodo mengatakan, suatu kehormatan diberikan kepercayaan berkolaborasi membangun akses-akses kemudahan, agar masyarakat bisa  vaksin Astrazeneca yang disediakan Koarmada II.

Baca Juga :  Danrem 084/BJ mendampingi Kunjungan Kerja Pangdam V/Brw di Sampang

“Saya pikir ini momen yang penting untuk membangun optimisme agar Indonesia bisa segera bangkit, hidup dan beraktivitas normal, “ ujar Wahyu Widodo, Direktur Bisnis SS Media.

Sementara itu, terkait membantu pemerintah percepatan vaksinasi, Koarmada II telah membantu pemberian Vaksinasi Maritim ke sejumlah kota dan kabupaten di JawaTimur maupun Jawa Tengah.

Antara lain Kota Surabaya, Kota Malang, Kab. Tegal, Kab. Trenggalek,  Kab. Kediri, Kab. Blitar, Kota. Blitar, Kab. Pacitan, Kab. Pasuruan, Kab. Ngawi, Kab. Sidoarjo dan Kab. Gresik.

Termasuk Kab. Bangkalan, Kab. Banyuwangi, Kab. Lamongan, Kab. Pamekasan,  Kab. Tulungagung, Kota Semarang, dan Kab. Nganjuk. (Humas Pen2/Arjun)