Ketua DPRD Kepahiang : Pertahankan Predikat Kabupaten Bebas Pungli Terbaik

Pemerintah Kabupaten Kepahiang menggelar apel deklarasi pencanangan kabupaten bebas pungli pada rabu (09/02/2022) dihalaman kantor bupati kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten Kepahiang menggelar apel deklarasi pencanangan kabupaten bebas pungli pada rabu (09/02/2022) dihalaman kantor bupati kabupaten Kepahiang.

Pada kesempatan ini ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP bertindak sebagai pemimpin deklarasi.

Saat diwawancarai usai apel deklarasi, Windra mengharapkan kabupaten Kepahiang yang berpredikat kabupaten bebas pungli terbaik seprovinsi bengkulu dapat mempertahankan predikat tersebut.

“Alhamdulillah sampai saat ini Kepahiang sudah menjadi kabupaten terbaik pertama dari penilaian satgas Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Bengkulu,” ujar Windra.

Baca Juga :  Sri : Pemerintah Jangan Hanya Seremonial Saja

“Yang kedua Kabupaten Kepahiang hari ini tercatat menempati nomor 45 terbaik secara nasional. Harapan kita kedepan bersama seluruh jajaran untuk bisa menjaga agar menjadi terbaik,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Kepahiang yang juga penanggung jawab Unit Pemberantasan Pungli (UPP) kabupaten Kepahiang, Hidayatullah mengimbau, seluruh pimpinan OPD, para pelaku ekonomi dan masyarakat untuk memulai kedisiplinan dan penerapan skala standar prosedur dalam pelayanan publik.

“Agar nanti kita dapat secara bertahap mencapai kabupaten yang bebas pungli. Diharapkan kerja sama semua pihak, para pemangku kepentingan juga masyarakat untuk sama-sama kita wujudkan kabupaten kepahiang yang bebas pungli,” imbau Bupati.

Baca Juga :  Produksi Hand Sanitizer Palsu di Dusun Kepahiang Terbongkar

Pada kesempatan yang sama ketua pelaksana UPP saber pungli Kabupaten Kepahiang Kompol Sofyanto menegaskan, jika ada pelanggaran setelah adanya deklarasi hari ini, Satgas akan segera melakukan penyelidikan dan dilakukan tindakan hukum.

“Apabila ada pelanggaran pertama, kita akan lakukan penyelidikan apakah hal itu pungli atau tidak. Jika ada indikasi, kita akan koordinasikan kebagian pencegahan untuk ditindaklanjuti agar tidak terulang,” ujarnya.

Baca Juga :  Arisan Bodong, Owner Diamankan Polres Kepahiang

“Jika masih berlanjut akan kita lakukan penyidikan kemudian dilanjutkan ke tingkat pengadilan,” pungkas Ketua Satgas UPP Saber Pungli Kabupaten Kepahiang itu.

Diketahui hadir dalam apel deklarasi, Kombespol Asep Teddy N, S. IK. MM beserta jajaran, Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S. IP, unsur Forkopimda, kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-kabupaten Kepahiang. (Adv)