Andrian : Jadwal Paripurna Pembentukan Fraksi dan AKD Diundur

Rapim DPRD bersama Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) diruang rapat ketua DPRD Kabupaten Kepahiang pada Rabu (02/02/2022).

Kepahiang – DPRD Kabupaten Kepahiang menjadwalkan ulang rapat pembentukan Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Semula Banmus telah memutuskan rapat tersebut akan digelar pada selasa 08 februari 2022.

Namun setelah ada permohonan dari Fraksi Demokrat, pimpinan DPRD dan Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) menyepakati rapat tersebut diundur pada Senin 14 februari 2022.

Wakil Ketua 1 DPRD Andrian Defandra mengungkapkan, Fraksi Demokrat harus mengikuti kegiatan partai di Jakarta pada tanggal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Seluma, Penyampaian Pidato Bupati Periode 2021-2024

”Setelah ada surat masuk dari Partai Demokrat, kami pimpinan DPRD bersama pimpinan AKD telah menyepakati jadwal baru yakni pada senin 14 februari 2022,” ujar Andrian usai rapim DPRD bersama Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) diruang rapat ketua DPRD Kabupaten Kepahiang pada Rabu (2/2/22).

Baca Juga :  Cabuli 5 Remaja Laki-laki, Pria 43 Tahun di Kepahiang Masuk Sel

Seperti diketahui sesuai dengan aturan tata tertib DPRD Kabupaten Kepahiang, Fraksi dan AKD dapat dirombak atau dilakukan rolling setelah 2,5 tahun masa jabatan.

Diketahui hadir pada rapat pimpinan ini diantaranya Ketua DPRD Windra Purnawan, Ketua Komisi 1 Ansori, M, Ketua Komisi 2 Bambang Asnadi dan Ketua Komisi III A. Haris.

Baca Juga :  Lakalantas, Pelajar Kepahiang Tabrak Angkot

Lalu ada Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa Haryanto, Ketua Fraksi Demokrat Hati Nurani Nanto Usni, Ketua Bapemperda Franco Escobar, Ketua Fraksi Golkar GPPI Hendri, dan Anggota DPRD Eko Guntoro. (Adv)