Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

SJ News

Raih 74 Penghargaan, Nina Agustina Terus Majukan Indramayu

badge-check


Nina Agustina Perbesar

Nina Agustina

Satujuang- Sejak dilantik sebagai Bupati Indramayu pada tahun 2021, Nina Agustina membentuk tim unggulan dan meluncurkan program-program prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan Indramayu.

Meskipun pandemi sempat menghambat pembangunan, Nina Agustina tetap berkomitmen. Selama masa jabatannya, ia telah meraih total 74 prestasi dan penghargaan.

Nina Agustina, yang kini kembali mencalonkan diri sebagai Bupati, menyatakan bahwa semua prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Indramayu.

Salah satu penghargaan terbaru yang diraihnya adalah dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, atas keberhasilan Pemkab Indramayu dalam melampaui target Perluasan Areal Tanam (PAT) dengan menciptakan Perluasan Areal Tanam Baru (PATB).

Di bawah kepemimpinan Nina, produksi padi di Indramayu meningkat menjadi lebih dari 1,7 juta ton per tahun, dengan dua kali panen di Kecamatan Krangkeng.

Selain itu, Nina Agustina juga meraih Anugerah Universal Health Coverage (UHC) dari Wakil Presiden dan pejabat terkait, atas upaya dalam melindungi masyarakat melalui program UHC dengan BPJS Kesehatan.

Yang mana mencapai 99,9 persen dari total penduduk. Perlindungan juga diberikan kepada 2.936 nelayan dan 7.948 RT/RW dengan asuransi dan jaminan sosial.

Dalam bidang infrastruktur, capaian jalan mantap mencapai 88,73 persen hingga tahun 2023.

Pemkab juga berhasil membangun 135 unit sarana dan prasarana PAUD, 1.545 Sekolah Dasar, dan 255 Sekolah Menengah Pertama. Program perbaikan rumah tidak layak huni juga telah menjangkau 7.956 rumah.

Trending di SJ News