Warkop Digital Inisiasi Gubernur Rohidin Dapat Dukungan Berbagai Pihak

Gubernur Rohidin diskusi bersama Praktisi Pemberdayaan Desa Digital dan Desa Wisata Hermen Malik

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sejak beberapa tahun terakhir menginisiasi Program Warung Kopi (Warkop) Digital yang saat ini telah tersebar di beberapa desa, seperti di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kepahiang dan Rejang Lebong.

Dayung bersambut, pengembangan Warkop Digital ini mendapat dukungan dari perguruan tinggi, unsur pemuda dan pelaku pemberdayaan masyarakat.

Praktisi Pemberdayaan Desa Digital dan Desa Wisata Hermen Malik mengatakan, pendekatan eco friendly dan promosi desa wisata Bengkulu berbasis back to nature, menjadi peluang Bumi Rafflesia untuk menggerakkan ekonomi desa.

Baca Juga :  Tinjau Jembatan Sebilo, Rohidin : Semangat Terus Bangun Bengkulu !

Hal ini dibahas dalam koordinasi bersama Gubernur Bengkulu dan Perwakilan Universitas Bengkulu, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (27/1/22).

“Oleh karena itu kita bersama-sama pemerintah, komunitas dan perguruan tinggi yang tertarik dengan pedesaan, bersama-sama mengembangkan ini. Untuk itu tadi sudah ada pengarahan dari Pak Gubernur nanti akan ditindaklanjuti dengan MoU,” jelas Hermen Malik.

Baca Juga :  Korban Lakalantas, Warga Manna Meninggal

Senada diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Menurutnya kerjasama tiga unsur yaitu pemerintah, pemberdayaan masyarakat dan perguruan tinggi menjadi hal terbaik menghadapi tantang era digital saat ini.

“Maka kita bersepakat antara 3 pilar ini bagaimana membangun desa di era digital dengan pendekatan konsepsi ramah lingkungan,” jelas Gubernur Rohidin. (rls)