Wali Kota Malang : Kita Tingkatkan Disiplin Kerja

Apel pagi ASN di Balai Kota Malang.

Malang Kota – Wali Kota Malang, Sutiaji mengajak para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk disiplin dalam segala hal.

Pernyataan itu disampaikan Sutiaji pada saat memimpin apel pagi ASN di Balai Kota Malang, Senin (7/3/22).

“Kita tingkatkan disiplin. Disiplin bekerja, disiplin beraktivitas, dan disiplin menunaikan kewajiban baik kepada Tuhan maupun kepada sesama,” ajak Wali Kota Sutiaji.

Pada kesempatan ini pula, Sutiaji menyampaikan harapannya di tengah transisi pandemi Covid-19 menuju endemi ini berbagai upaya penguatan ekonomi juga akan terus dilakukan.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Kunjungi Vaksinasi Lansia Yang Digelar Polres Asahan dan Pemkab

“Dan yang terpenting adalah kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Masker dan masker, pembatasan tidak ada tapi masker tetap harus dipakai. Mudah-mudahan persiapan ini bisa berhasil,” sambungnya.

“Karena turunnya (kasus) cukup drastis dan itu adalah hasil kerja sama kita semua. Untuk itu saya ucapkan terima kasih telah memberikan literasi kepada masyarakat,” tutur Sutiaji.

Baca Juga :  Tiga Pilar Kecamatan Semampir Kembali Tertibkan PKL di Wilayah Sidotopo

Selain masalah disiplin, Sutiaji juga menyinggung tentang rencana pemberlakuan pembelajaran tatap muka (PTM).

Awalnya, Pemkot Malang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan menggelar PTM pada Senin, 7 Maret 2022 atau hari ini. Namun karena alasan tertentu, akhirnya PTM tidak dilaksanakan.

Sutiaji mengatakan, mestinya PTM hari ini sudah kami buka, tapi pihaknya masih minta ditahan dulu.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke-75, Gubernur Rohidin Ucapkan Terima Kasih Pada POLRI dan TNI

“Kami lihat tren Covid ini. Insha Allah sampai detik ini, Omicron tidak mempunyai indikasi untuk membahayakan, maka kita gencarkan kepada saudara kita untuk vaksin,” sambungnya.

Hadir dalam apel ini, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT, serta kepala perangkat daerah, camat, dan lurah di lingkungan Pemkot Malang. (dws)