Wabup Sidoarjo Reopening RM Pringgadani, Pulihkan Ekonomi Jalur Juanda

Wakil Bupati Sidoarjo, Abah Subandi, saat hadiri acara reopening Rumah Makan Pringgadani

Sidoarjo – Wakil Bupati Sidoarjo hadiri acara reopening Rumah Makan Pringgadani sebagai dukungan Pemerintah Sidoarjo dalam rangka menghidupkan kembali roda perekonomian.

Kegiatan ini berlangsung di area Bandara Juanda, yang sempat mati suri akibat pandemi Covid-19, Sabtu (12/03/22).

Abah Subandi, sapaan akrab Wakil Bupati Sidoarjo mengatakan, pembukaan kembali RM Pringgadani bukan sekedar reopening tempat makan, namun membuka kembali ingatan akan masa lalu beliau.

Baca Juga :  Bupati Malang Serahkan 100 Ekor Domba Hibah dari MPH

“Tempat ini merupakan nostalgia, jaman saya menjabat sebagai kades, dulu saya sering bikin acara disini. Sebagai pengusaha properti, dulu saya sering juga menjamu rekan. Saya yakin orang yang lama di Surabaya – Sidoarjo pasti punya memori ditempat ini,” kenangnya.

Seremoni ini juga sebagai bentuk sinergi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam upayanya mempercantik “wajah” Sidoarjo, seperti yang dilakukan sebelumnya.

Baca Juga :  Dinilai Cacat, Eksekusi Dokumen Kadindik Provinsi Jatim Oleh PKN RI Ditunda  

Yakni bekerjasama dengan pihak TNI Angkatan Laut, perihal pembangunan Frontage Road Aloha dan penataan Monumen Ilyushin.

Di kesempatan yang sama, Abah Subandi juga membahas pentingnya peran sosial media sebagai upaya promosi.

“Kalau sekarang eranya digital, misalnya warga mencari resto, sekarang umumnya dengan melihat bintang (rating). Jadi saya harap kita bisa mengikuti perkembangan jaman yang ada agar dapat bertahan juga semakin berkembang,” ucap warga Pabean ini.

Baca Juga :  Helmi Hasan : Siapa Saja Boleh Sampaikan Ide, Saran, Kritik Kepada Pemerintah

Di kesempatan yang sama, turut hadir juga Asisten 1 Setda Provinsi Jatim, Danlanud Moeljono, Danlanudal Juanda, perwakilan dari DanPuspenerbal, GM. IBC Tempo Doeloe, serta perwakilan dari GP Ansor setempat. (AH)