Gus Muhdlor Perintahkan Dinas PU Gerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak

Kondisi jalan yang rusak di depan Kantor BPN Sidoarjo.

Sidoarjo – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) perintahkan Dinas PU BM SDA mengecek kondisi jalan di kawasan kantor pemerintah.

Mengingat ada jalan di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo kondisinya rusak bergelombang sehingga pada saat hujan ada genangam air.

Hal ini yang mengganggu pengendara jalan dan masyarakat yang datang ke kantor BPN.

Bukan hanya di kantor BPN saja, jalan akses publik yang lainnya juga dicek.

Begitu juga dengan jalan kabupaten yang ada di wilayah kecamatan dan desa. Akses jalan menuju kawasan sekolah dan pasar juga jadi atensi bupati alumi SMAN 4 Sidoarjo itu.

Baca Juga :  Bupati Malang Hadiri Opening Shanaya Resort

“Jalan menuju kawasan layanan publik pemerintah harus jadi atensi, ada jalan yang rusak langsung diperbaiki, termasuk juga jalan di wilayah kantor kecamatan dan balai desa,” ujar Gus Muhdlor,  Sabtu, (12/3/22).

Bukan hanya kantor layanan milik Pemkab Sidoarjo saja, disana ada banyak kantor layanan dari instansi vertikal. Seperti kantor Pengadilan Negeri, Kantor Kejaksaan Negeri dan Kantor BPN.

Baca Juga :  Wabup Sidoarjo Bantu Warga Miskin dan ODGJ di Kecamatan Prambon

“Untuk jalan di depan kantor BPN, mulai kemarin  sudah dilakukan perbaikan. Perkiraan satu minggu lagi rampung di aspal,” ujar Gus Muhdlor.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PU BM SDA Dwi Eko Saptono menyampaikan, perbaikan jalan rusak di depan kantor BPN sudah dalam proses.

“Pengurukan sirtu akan memakan beberapa hari, setelah itu dilakukan pemadatan. Jika tidak ada kendala hujan langsung bisa dilakukan pengaspalan,” terang Dwi.

Baca Juga :  Prajurit Kodim Gresik Jalani Rutinitas Ibadah Setiap Hari Kamis

Eko yang juga merangkap Kabag Administrasi Pembangunan itu merespon perintah Bupati Gus Muhdlor dengan mengerahkan bidang terkait untuk bergerak cepat.

Langkah awal dengan mendata jalan mana saja yang menjadi prioritas dilakukan perbaikan tahun ini. Termasuk jalan akses menuju kawasan instansi layanan pemerintah.

“Bila belum masuk dalam perencanaan, nanti bisa disusulkan pengajuan di PAK dan anggaran tahun berikutnya,” jelasnya. (AH)