Ratusan Tukang Ojek Wisata Jadi Prioritas Vaksinasi Polres Demak

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, SIK saat meninjau vaksinasi di pangkalan ojek Wisma Khasanah Komplek Masjid Agung Demak.

Demak – Ratusan tukang ojek wisata di Demak mendapatkan vaksin Covid-19 melalui program vaksinasi “Tukang Ojek Wisata Kota Wali (Si Kang Jaka)” yang digelar Polres Demak, Selasa (1/3/22).

Kegiatan ini dilaksanakan di pangkalan ojek Wisma Khasanah Komplek Masjid Agung Demak, Mereka antusias mengikuti vaksinasi dengan harapan bisa terhindar dari Covid-19.

Guyub Kartono, salah seorang tukang ojek wisata Masjid Agung Demak mengaku senang dan lega bisa mendapatkan vaksin Covid-19 melalui Program “Si Kang Jaka” Polres Demak.

“Saya sebagai tukang ojek yang setiap hari bertemu dengan orang berbeda, sangat rentan terpapar Civid-19. Setelah divaksin saya lebih percaya diri untuk membawa penumpang walaupun sebelumnya telah menerapkan prokes terhadap penumpang secara ketat,” ujarnya.

Baca Juga :  PT LUG Terlambat 2 Bulan Bayar Kompensasi Warga Selayar

Hal senada diungkapkan oleh ratusan tukang ojek wisata yang telah mendapatkan vaksinasi.

Dengan adanya vaksinasi Civid-19 ini, mereka merasa lebih nyaman dan aman serta lebih percaya diri saat bekerja dalam kesehariannya yang melayani masyarakat yang membutuhkan jasa ojek.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono SIK mengatakan, program “Si Kang Jaka” merupakan upaya Polres Demak dalam percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Irdam V/Brawijaya Didampingi Dandim Gresik Tinjau Proyek Yonif 516/CY

“Ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar melawan pandemi Covid-19,” ucap Kapolres.

“Selain kepatuhan terhadap protokol kesehatan, diharapkan dengan target 4.000 vaksin perhari yang dilaksanakan seluruh Polres Jajaran Polda Jateng dapat mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal, sebagai pemicu terbentuknya sistem imunitas tubuh untuk melawan Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, Polres Demak menyediakan vaksin dosis pertama, kedua dan dosis penguat atau booster. Target capaian penerima vaksin diharapkan meningkat, dengan dosis kedua mencapai 70 persen dan dosis pertama hingga 90 persen.

Baca Juga :  Cangkul Dan Ember Sangat membantu Proses Pengecoran

“Untuk percepatan vaksinasi hari ini ada sekitar 4.500 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat. Kami gencarkan vaksinasi untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Demak hingga pelosok desa,” ungkapnya.

Budi Adhy Buono mengingatkan kepada semua tukang ojek meski sudah divaksin, jangan sekali-kali melupakan protokol kesehatan.

“Pandemi belum berakhir, kita harus membantu dan mendukung upaya pemerintah dalam melawan Covid-19,” pungkasnya. (had).