Patroli Prokes Covid 19 Di Kawasan Pantai, Kesadaran Anak Muda Masih Kurang

Satujuang.com – Personel Polda Bengkulu yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II kembali melaksanakan patroli himbauan protokol kesehatan Covid-19.

Kali ini kegiatan patroli malam difokuskan kepada masyarakat khususnya anak-anak muda di seputaran objek wisata Pantai Panjang pada Minggu (31/1).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno S.Sos, MH., mengatakan, sebelum memulai patroli mula-mula personel melakukan cek kesehatan guna memastikan bahwa personel yang melaksanakan kegiatan dalam keadaan sehat dan bugar.

Baca Juga :  Danrem 084/BJ Terima Audensi dari Danpusdiklat Hanudnas

“Agar tidak menjadi bomerang, kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Personel melaksanan patroli diseputaran jalan utama dan berhenti di sepanjang objek wisata pantai panjang,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Dalam kegiatan patroli ini ternyata tidak sedikit masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 seperti tidak menggunakan masker ataupun menjaga jarak yang aman.

Baca Juga :  Tim Wasev Kodam XII/TPR Tinjau Lokasi TMMD Kodim 1013/Mtw.

Personel yang sedang berpatroli, langsung memberikan teguran kepada masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 serta memberikan himbauan kepada mereka tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan.

Setelah dirasa cukup, personel melanjutkan kegiatan patroli himbauan di sepanjang jalan utama Kota Bengkulu. (rls)