Pemkot Beri Bantuan Kepada Eks Napiter, Dedy : Saudaraku Jangan Pernah Merasa Dikucilkan

Satujuang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui BazNas Kota Bengkulu berikan bantuan kepada 5 orang warga Kota Bengkulu eks napi teroris (napiter), di masjid At Taqwa, Senin (1/2/21).

Penyerahan bantuan dihadiri oleh wakil walikota Dedy Wahyudi, Kepala Kesbangpol Riduan dan Kepala BazNas Habib Alkaf. Penerima bantuan yaitu Syukri Yaldi, Indra, Almedi Yones, Wildan Edi dan Amin Mode.

 

Baca Juga :  Melawan PT Agri Andalas, 5 Warga Desa Jenggalu Ajukan Eksepsi

Masing-masing menerima bantuan berupa uang tunai dan gerobak untuk usaha, karena masing-masing eks napiter tersebut saat ini punya usaha dagang. Ada dagang bubur ayam, dagang makanan, dagang pakaian, usaha sol sepatu dan lainnya.

Wildan Edi mewakili eks napiter, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Kota Bengkulu melalui BazNas kepada mereka yang mengenyampikan masalalu mereka.

Baca Juga :  Pimpin Apel, Walikota Helmi Pesan Satpol PP Jangan Bersikap Represif dalam Menegakkan Prokes

 

“Alhamdulillah, inilah bentuk kepedulian yang kami rasakan dari Pemkot Bengkulu dan solusi untuk kami kembali ke masyarakat. Kami sangat bersyukur. Dengan adanya persoalan-persoalan masa lalu kami, kami ingin jadi masyarakat yang baik. Yang lalu biarlah berlalu jadi suatu pelajaran yang baik bagi kami,” tutur Wildan.

Wakil Walikota Bengkuu Dedy Wahyudi, ditengah percakapan bersama para eks napiter memberikan wejangan agar mereka lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan mereka kedepan.

Baca Juga :  Soal Uang 25 Juta, Ini Kata Dedy Wahyudi

 

“Saudaraku semua jangan pernah merasa dikucilkan. Jangan pernah merasa tidak menjadi bagian dari bangsa ini. Marilah kita sama-sama menata masa depan yang lebih baik. Jangan pernah merasa asing dan jangan pernah merasa tidak diperhatikan,” ujar Dedy. (Mc)