Pemko BATAM BP BATAM

Paskibra Provinsi Jalani Latihan Khusus, Atisar : Mereka Putra Putri Pilihan Terbaik

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman

Bengkulu – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, melakukan tahapan pelatihan secara khusus kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Bengkulu.

Latihan Paskibra yang berlangsung di Balai Raya Semarak Bengkulu ini dipersiapkan untuk upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaaan RI ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, anggota paskibra Provinsi ini adalah perwakilan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu yang telah diseleksi secara ketat.

Baca Juga :  MOU Dengan Pemkab Pesisir Barat, Langkah Keseriusan Helmi Hasan Untuk Kota Bengkulu

Ia mengatakan, 54 anggota paskibra tersebut adalah pelajar tingkat SMA dari daerah yang terpilih memiliki kemampuan dan kondisi fisik sesuai kriteria yang sudah ditetapkan panitia seleksi Paskibra.

“Dengan proses latihan, pembinaan dan melewati masa karantina, harapan besar kami, anggota paskibra terpilih ini mampu melaksanakan tugas mensukseskan kegiatan tersebut,” kata Atisar, Kamis (4/8/22).

Baca Juga :  Tumbuhkan Rasa Pedulian Sejak Dini, Wawali Dedy Wahyudi Kenalkan GPS

Mereka mengikuti masa pendidikan dan diklat dan menjalani masa karantina selama 15 hari.

“Mereka mengikuti latihan baris berbaris, melatih fisik dan mental dan dilatih oleh anggota TNI, Korem, Angkatan Laut, Polri dan PPI dan dibantu tenaga Dispora Provinsi  Bengkulu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kepergok Sedang Mencuri, Warga Mukomuko Tikam Pemilik Rumah

Direncanakan, pihak Dispora Provinsi akan mengukuhkan anggota Paskibra tersebut antara tanggal 14 atau 15 Agustus 2022. (danis/red)