Ketua DPRD Apresiasi Kehadiran Kepala Desa di Musrenbang Seberang Musi

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP mengapresiasi kehadiran para Kepala Desa sekecamatan seberang musi

Kepahiang – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP mengapresiasi kehadiran para Kepala Desa sekecamatan seberang musi dalam musrenbang kecamatan pada selasa (8/2/22) di aula SMPN 1 Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang.

” Alhamdulillah, ini menandakan kecamatan seberang musi para perangkat pemerintahannya memang ingin mengusulkan kemajuan kecamatan dan desanya masing-masing, ” ujar Windra Purnawan.

Ia mengingatkan usulan yang disampaikan pada musrenbang ini akan diambil skala prioritas nya atau ditindaklanjuti ditingkat musrenbang kabupaten.

Baca Juga :  Herwin Suberhani Sidak Pembangunan Jembatan Air Gegasan Kaur

Windra berharap, kedepan pada tahun 2023 pandemi segera berakhir dan dana DAU serta DAK dapat kembali meningkat.

“Insha Allah kita dapat meningkatkan pembangunan di kabupaten kepahiang,” papar Windra.

Menurutnya prioritas pembangunan kabupaten Kepahiang adalah peningkatan pelayanan publik melalui SDM mumpuni dan peningkatan pelayanan infrastruktur pelayanan dasar dan pemulihan ekonomi.

Baca Juga :  Polres Kepahiang Amankan Distribusi Logistik Pemilu

Windra mengatakan, terkait ADD dan DD kewenangannya diserahkan pada pemerintah desa melalui musrenbang desa untuk direalisasikan pada desanya masing-masing dengan tetap memperhatikan skala prioritas.

“Untuk itu harus dilakukan secara bersama, Kades, Camat, Bupati, Gubernur bahkan hingga presiden” jelas Ketua DPRD itu.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang H. Zurdi Nata mengatakan bahwa Musrenbang adalah Wahana menyusun rencana kerja pemerintah daerah untuk tahun 2023.

Baca Juga :  Kunker ke Kepahiang, Gubernur Resmikan Gedung Serba Guna

“Harapan kita Musrenbang ini dapat menghasilkan usulan yang berkualitas dan logis sesuai dengan ketersediaan anggaran,” kata Zurdi.

Ia menambahkan perlu ada peningkatan kinerja perangkat desa dan ASN.

“Harapan saya semua perangkat desa, Pejabat dan ASN dapat meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas serta mampu berinovasi,” pungkasnya. (Adv)