Jaksa Masuk Kampus, Kejari Sambangi Unib

Bengkulu – Setelah sukses dengan program Jaksa Masuk Sekolah, kini Kejaksaan Negeri Bengkulu kembali menggelar program Jaksa Masuk Kampus. Sasaran Jaksa Masuk Kampus kali ini adalah Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (Unib), Kamis (24/3/22).

Adapun tujuan dari program Jaksa Masuk Kampus adalah untuk penerangan hukum. Kasi Intelijen Riky Musriza, S.H., M.H, didampingi Jaksa Doddy Hidayat, S.H, dan Jaksa Dewi Suzanna, S.H., M.H yang menjadi narasumber dalam kegiatan itu mengatakan, dengan program Jaksa Masuk Kampus, diperkenalkan tentang peran dan fungsi Kejaksaan.

“Adapun materi yang disampaikan terkait Fungsi dan Kedudukan Kejaksaan pasca lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia,” kata Riky.

Baca Juga :  Siswa Madrasah Di Balongpanggang Jalani Vaksinasi

Ditambahkannya, bahwa kegiatan Jaksa Masuk Kampus tersebut merupakan inovasi kegiatan penerangan hukum untuk memberikan pengetahuan hukum kepada mahasiswa terkait tugas dan fungsi Kejaksaan pasca dikeluarkannya Undang-Undang baru.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu Dr. Amancik SH M.Hum dan Ketua Bagian HAN / HTN Prof Iskandar, S.H.

Baca Juga :  Pimpin Rakor, Rifa'i Tajuddin : Masjid Al-Muwafaqoh Milik Pemerintah

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Hukum Unib menyambut baik kegiatan Jaksa Masuk Kampus tersebut sebagai bentuk pembelajaran langsung terkait profesi penegak hukum dan diharapkan memotivasi para mahasiswa untuk bergabung ke instansi Kejaksaan.