Dorong Pandemi menjadi Endemi, KKN UNUSIA Bantu Proses Vaksinasi

Bogor – Giat Pemerintah dalam menurunkan kasus covid-19 di Indonesia mendapat dukungan dari segala pihak.

Salah satunya peserta KKN Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia yang bertempat di Desa Cogreg, Parung, Kabupaten Bogor.

Melalui Salah satu program kerja KKN UNUSIA kelompok 28 membantu pelaksanaan vaksinasi di Desa Cogreg.

Umam Cholid selaku penanggungjawab program kegiatan tersebut menyampaikan bahwa mahasiswa yang terlibat dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata UNUSIA mendorong percepatan vaksinasi agar Pandemi Covid-19 segera berubah menjadi Endemi.

Baca Juga :  KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin

“Ketahanan imun masyarakat menjadi poin penting dalam menangkal pandemi covid-19 yang telah berlangsung 2 tahun ini, kami kelompok KKN 28 membantu serta mendukung pemerintah melalui kegiatan vaksinasi,” kata Umam.

Kegiatan Vaksinasi tersebut berlangsung pada 24 Februari 2022 lalu di desa Cogreg, Parung Kabupaten Bogor. Peserta vaksinasi pada hari itu mencapai 65 warga.

Baca Juga :  Duel Maut, Pedagang Tebas Tangan Preman Hingga Putus

Kepala Desa Cogreg, Ahmad Yusuf Supriadna menyampaikan terimakasih kepada peserta KKN UNUSIA Kelompok 28 yang turut serta menyukseskan kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas pelayanan dan kerjasama yang diberikan oleh adik-adik mahasiswa KKN UNUSIA,” ujar Ahmad.

Kuliah Kerja Nyata Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) sendiri berlangsung dari tanggal 18 Februari hingga 18 Maret 2022.

Baca Juga :  Elite Politik Dalam Lingkaran Ormas Pemuda Pancasila

Tema yang diusung dalam program KKN untuk mahasiswa semester 8 tersebut adalah “KKN Membangun Desa”. Selain program suksesi vaksinasi Kelompok KKN 28 juga terlibat dalam banyak kegiatan lainnya.