Atasi Kecanduan Gadget, Peserta KKN Desa Cogreg Adakan Lomba Mewarnai

Bogor – Pada usia 0-6 tahun anak mengalami peningkatan pertumbuhan fisik dan fungsi otak atau yang lebih dikenal dengan golden age.

Memperhatikan hal tersebut peserta KKN 28 Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia mengadakan kegiatan lomba mewarnai bagi anak-anak Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor

Kegiatan ini bermaksud untuk mengasah kreativitas dan meningkatkan ketrampilan motorik anak-anak desa cogreg sekaligus mengisi waktu luang.

Baca Juga :  Pemerintah Tetapkan Aturan Yang Dilonggarkan Saat Pembukaan Bertahap PPKM 26 Juli Mendatang

“Kami sering menjumpai waktu luang anak-anak di masa pandemi ini dihabiskan dengan gadget yang menyebabkan kecanduan gadget di usia dini,” ujar Azka Khairunnisa selaku ketua panitia kegiatan lomba mewarnai tersebut.

Lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh KKN 28 UNUSIA tersebut terlaksana pada 12 Maret 2022. Jumlah peserta kegiatan adalah 40 anak-anak di usia 0-6 tahun.

Baca Juga :  Dukung Pemerintah, Universitas Moestopo Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Eha salah satu orang tua dari anak peserta lomba mewarnai menyampaikan, sangat gembira, dikarenakan adanya kegiatan ini dapat membantu anak-anak dalam mengisi waktu luangnya dan meningkatkan kreativitas anak-anak di desa cogreg

Kuliah Kerja Nyata Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) sendiri berlangsung dari tanggal 18 Februari hingga 18 Maret 2022.

Baca Juga :  KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin

Tema yang diusung dalam program KKN untuk mahasiswa semester 8 tersebut adalah “KKN Membangun Desa.