Desa Talang Baru Salurkan BLT DD Tahap Dua ke 73 Penerima

Pembagian BLT DD tahap dua Desa Talang Baru, Jum'at (24/6)

Mukomuko – Desa Talang Baru Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap dua.

Pembagian digelar di Balai Pertemuan desa Talang Baru, dihadiri Camat Malin Deman, Babinsa, Babinkamtibmas dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Jumat (24/6/22).

Dalam tahapan pembagian tahap dua ini jumlah penerima manfaat sama seperti tahap pertama yaitu sebanyak 73 keluarga.

Baca Juga :  Posting Berburu Hewan Langka, Kades BU Bisa Dipenjara 5 Tahun dan Denda 100 Juta

Camat Malin menerangkan, bahwa penyaluran BLT DD ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap desa yang ada di Malin deman.

Selain terkait perihal pembagian BLT DD, Camat juga mengimbau kepada warga desa untuk waspada dengan penyebaran DPD yang sedang terjadi di wilayah Ipuh dan sekitarnya.

“Dengan merebaknya penyakit DBD akhir-akhir ini, saya imbau untuk menjaga kebersihan lingkungan kita, dari potensi jentik-jentik nyamuk DBD,” sampainya.

Baca Juga :  Boris Syaifullah : Di Mata Saya, Muda Itu Adalah Kekuatan

Dalam acara yang sama, Kepala Desa (Kades) Talang Baru, Tukin, seperti biasanya mengingatkan warga agar menggunakan bantuan ini sebaik mungkin.

“Selain paska pandemi, saya rasa dana ini akan betul-betul membantu di tengah anjloknya harga sawit. Tentunya sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat, apa lagi 80 persen warga desa adalah petani sawit,” sampainya.

Baca Juga :  KPU Apresiasi SMSI Bengkulu Sebagai Mitra Sukseskan Pilkada

Hal senada disampaikan Wakil ketua BPD, Musnin Dahlal yang kembali mengingatkan agar menggunakan bantuan sebaik mungkin.

“Gunakan dana ini untuk hal-hal yang bersifat bermanfaat, seperti pembelian sembako atau untuk kebutuhan sekolah, apalagi sekarang menjelang ajaran baru,” tuturnya. (Zul)