Desa Batu Kalung Gelar Musyawarah Desa Khusus

Musyawarah Desa Khusus Desa Batu Kalung Kabupaten Kepahiang

Kepahiang – Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Calon KPM BLT DD Tahun 2022, di Kantor Desa Batu Kalung, Rabu (16/2/22).

Musdessus dihadiri oleh Camat Muara Kemumu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, BPD, PL, PLD dan Masyarakat.

Tim penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) memaparkan usulan-usulan yang telah dimuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) untuk dilakukan pembahasan untuk yang terakhir sebelum ditetapkan.

Baca Juga :  Guru Honorer Cabuli 6 Muridnya, Ancam Beri Nilai Jelek

Sehingga warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, termasuk perwakilan tiap dusun dapat mengetahui apakah usulan mereka sudah termuat atau dapat memberikan masukan apabila ada yang dirasa kurang sesuai.

“Adapun acara inti Musdessus adalah pemaparan daftar KPM BLT DD, menyampaikan lebih rinci tentang kriteria penerima manfaat BLT DD Tahun 2022 serta alokasi Dana Desa yang digunakan untuk BLT DD Tahun 2022 dan kuota KPM BLT DD sebanyak 95 KPM,” sampai Kepala Desa (kades) Batu, Sarkawi.

Baca Juga :  Remaja Kota Bengkulu Yang Terseret Ombak Ditemukan Meninggal Dunia

“RPJMDes dan RKP Desa merupakan dasar dalam Pembangunan Desa dengan tujuan melakukan upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa. Rancangan RPJMDes kita muat sesuai dengan visi dan misi kita,” ungkapnya

Dikatakan Sarkawi, tahapan penyusunan RPJMDes Batu Kalung tahun 2022 sudah mencapai tahapan final. Usulan dari masing-masing dusun dan lembaga yang telah tertampung sudah dimasukkan dalam rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa.

Baca Juga :  SMSI Dukung Polri dalam Menjamin Keamanan dan Kelancaran Mudik

“BPD melalui Pemerintah Desa Batu Kalung mengadakan Musyawarah Desa Penyampaian dan Penetapan RPJM Desa Batu Kalung untuk tahun 2022-2028 dengan visi “Menuju Masyarakat Yang Kreatif, Mandiri dan Sejahtera”,” tutupnya. (Adv)