Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

DPRD Bengkulu Utara

Paripurna Internal Laporan Hasil Pansus DPRD BU Tentang Perubahan Perda

badge-check

Satujuang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Utara menggelar Rapat Paripurna internal dengan agenda penyampaian laporan hasil Panitia Khusus (Pansus) DPRD terkait pembahasan terhadap perubahan Peraturan daerah (Perda) nomor 14 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Utara, Senen (16/11/2020).

Rapat Paripurna yang berlangsung di ruang sidang Gedung Dewan Utara, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Utara, ,SH didampingi Wakil Ketua I Juhaili. S.IP dan Wakil Ketua II Herliyanto H. S.IP sekaligus dihadiri sejumlah anggota Pansus DPRD serta tamu undangan lainnya.

Dalam rapat Paripurna, Ketua DPRD Utara selaku pimpinan menyampaikan apresiasi kepada Pansus atas kinerjanya yang telah berjalan dengan baik dalam pembahasan Khusus soal Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan Perda nomor 14 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Utara.

“Kami mengapresiasi kinerja Pansus DPRD yang telah bekerja maksimal membahas Raperda Perubahan Perda nomor 14 tahun 2016 yang hasilnya tentu sesuai dengan regulasi dengan penyeragaman dari pemerintah pusat, dan ini akan kami usulkan kepada pihak eksekutif agar ditindaklanjuti ” ujar Sonti Bakhara.

Untuk diketahui dari hasil Pansus tersebut, organisasi Balitbang akan dihapus kemudian menyatu di dalam bidang Bappeda Utara. Kemudian, Kantor Kesbangpol Utara dirubah menjadi Badan Kesbangpol Utara. Begitu juga dengan perubahan di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Utara serta BKPSDM Utara. (adv)

Trending di DPRD Bengkulu Utara