Hukrim  

Tertangkap CCTV Saat Melakukan Aksi, 4 Pemulung Ditangkap Polsek Ratu Samban

Satujuang.com – 4 orang pemulung ditangkap unit Reskrim Polsek Ratu Samban, karena melakukan tindak pidana pencurian di kawasan Area Loading Dock Hypermart Bencoolen Mall beberapa waktu lalu. Keempat pencari barang bekas tersebut ialah LW (43), SA (45), NU (60) dan YU (36).

Kapolsek Ratu Samban Polres Bengkulu Polda Bengkulu, AKP David Tampubolon mengatakan, Keempat pelaku yang merupakan wanita, terpantau kamera pengawas CCTV saat melakukan aksinya.

Mereka kedapatan mengambil 3 unit condensor dan 2 unit fand condensor milik Hypermart Bengkulu yang terletak di area loading Hypermart.

Baca Juga :  Proyek 4,2 Miliar SMA Kubu Raya Mangkrak, NCW : Kami Akan Lapor Kejati

Keempatnya mengambil barang yang terletak di depan area loading Hypermart tersebut dengan cara memasukkan ke dalam karung yang dipikul oleh masing-masing terduga pelaku.

Manajemen melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Ratu Samban.

Setelah menerima laporan tersebut tim Opsnal Polsek Ratu Samban melakukan penyelidikan dan berhasil menjemput keempat terduga pelaku di masing-masing kediamannya. Selanjutnya keempatnya langsung dilakukan pemeriksaan di Polsek Ratu Samban.

Baca Juga :  Amankan Burung Kuau Polsek Kaur Utara Serahkan Ke BKSDA

“Sudah kita tangani, sudah kita kumpulkan beberapa keterangan. Untuk terduganya juga sudah kita mintai keterangan dan lakukan pemeriksaan. Selanjutnya akan kita lakukan proses dan masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” sampainya, Sabtu (27/2).

Pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 karung bekas potongan condensor berupa aluminium dan tembaga serta 2 karung berupa kerangka tulang dan casing condensor yang terbuat dari besi plat yang sudah dipreteli oleh terduga pelaku. (rls)