Pemko BATAM BP BATAM

Rabat Beton Jadi Prioritas Pembangunan Desa Pasar Ipuh

Pemerintah Desa Pasar Ipuh Prioritaskan pembangunan Rabat Beton.

Mukomuko – Rabat beton sepanjang 118 meter, yang merupakan akses masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Desa (Pemdes) Pasar Ipuh.

Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 tahun anggaran 2022 ini menyerap anggaran sebesar Rp. 60.042.220,00 ini memiliki volume panjang 118 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 15 centimeter.

Kepala Desa (Kades) Pasar Ipuh, Anang Topriansyah mengatakan pembangunan ini merupakan kegiatan perdana dimasa jabatannya.

Baca Juga :  Tindakan Tegas Bagi Penimbun dan Penjual Obat-Vitamin Covid-19 Diatas HET

Menurutnya, kegiatan pembangunan ini merupakan salah satu tugas penting yang wajib dijalankan, ditambah lagi ini menjadi salah satu pembuktian untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Pemdes Pasar ipuh.

“Kami punya beban berat setelah kejadian sebelumnya (korupsi DD, red). Kami akan berusaha mengembalikan kepercayaan masyarakat agar yakin dengan kinerja Pemdes, ” kata Anang.

Baca Juga :  Dandim 1013/Muara Teweh Tinjau Kesiapan Pembukaan TMMD ke 111

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Ipuh, Buyung Andri mengatakan pihaknya berharap pembangunan ini dapat berjalan sesuai rencana.

Dirinya juga mengimbau kepada Pemdes Pasar ipuh agar terus berkoordinasi baik itu kepada pendamping ataupun pihak kecamatan agar segala sesuatu dapat berjalan lurus tanpa kendala.

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Wisuda Sarjana Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Militer TA. 2021/2022

“Kita berkaca dari pengalaman yang sudah lalu, kami berharap kegiatan pembangunan ini sesuai dengan rencana awal dan dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat, ” pungkas Sekcam. (zul)