Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Peringati Hardiknas

Sidoarjo – Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar adalah tema yang diambil dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 ini.

Pagi tadi Hari Pendidikan Nasional diperingati Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan menggelar upacara di Alun-alun Sidoarjo, Jumat, 13/5/22.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang sejatinya jatuh pada tanggal 02 Mei di pimpin Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo H Subandi sebagai pembina upacara.

Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak, Kodim 0817 Gresik Siapkan Ratusan Personil  

Wabup menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kabudayaan, Riset dan Tekonologi RI Nadiem Ahmad Makarim mengatakan kurikulum merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

Baca Juga :  Disupport Pemerintah dan IMI, Usin Abdisyah P Sembiring : Optimis Raih Podium

“Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba,” ujar Wabup menyampaikan pidato menteri.