Pembinaan 26 Pramubakti UIN Bengkulu, Tahun Ini Naik Gaji

Pembinaan Pegawai Pramubakti UIN Bengkuu 2022

Bengkulu – Rektor bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof Dr KH Zulkarnain Dali M.Pd, Plt Kabag Umum Sri Ihsan M.Pd.I dan Kabag Perencanaan, Keuangan dan Akuntansi mengadakan pembinaan kepada 26 Pramubakti, Selasa (11/1/22).

Pembinaan dilakukan untuk mengevaluasi kinerja selama satu tahun serta berita gembira bagi pegawai Pramubakti, karena tahun ini gaji mereka akan dinaikan.

Prof Dr KH Zulkarnain Dali M.Pd menegaskan, akan menindak pegawai yang tidak disiplin tanpa melihat latar belakangnya, jika dianggap melanggar aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Pelepasan Safari Ramadhan Pramuka 2022 UIN FAS Bengkulu

Rektor juga memerintahkan kepada Kabag PKA dan kabag Umum, untuk memperhatikan kesejahteraan pegawai pramubakti.

“Mohon ditingkatkan kinerjanya, karena tahun ini setelah ditelaah oleh kabag PKA dan kabag Umum, serta SPI, bahwa kenaikan gaji bisa direalisasikan, untuk itu kedisiplinan dan peningkatan kinerja harus sesuai dengan apa yang diberikan oleh Negara,” tegas Rektor.

Baca Juga :  Ditengah Pandemi, SMP Negeri 5 Benteng Perdana Belajar Tatap Muka

Dalam kegiatan yang sama, Sri Ihsan menyampaikan, setelah kenaikan gaji para pegawai Pramubakti nanti, harus meningkatkan kedisiplinan baik dari keaktifan mengikuti apel pagi, absensi tepat waktu, serta bekerja dengan professional.

“Akan mengevaluasi per 3 bulan, dan saya sendiri akan memantau langsung perkembangan kinerja pegawai Pramubakti, jika dianggap tidak lagi bisa bekerja dengan baik, maka dengan terpaksa akan kita rumahkan,” tegas Plt Kabag.

Baca Juga :  HMPS-PAI UIN FAS Bengkulu Gelar Diskusi Publik

Hal senada disampaikan oleh Kabag PKA, Nazir, yang meminta peningkatan kedisiplinan dan menyampaikan bahwa lembaga berhak untuk memberhentikan pegawai jika tidak lagi bisa mengikuti aturan yang ada.

“Kenaikan gaji sudah melalui mekanisme yang berlaku,” pungkas Nazir. (Adv)