MoU Aplikasi Work Order dan Call Center, Perumda Tugu Tirta Sepakat Kerjasama Perumda Tirta Uli

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Perumda Tugu Tirta dan Perumda Tirta Uli, Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta Kota Malang

Malang – Kerjasama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dengan Perumda Air Minum Tirta Uli Kota Pematangsiantar terus terjalin dengan sinergi yang positif.

Wujud nyatanya, pada Selasa (21/6/22) kedua belah pihak melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Aplikasi Work Order dan Call Center di Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta, Kota Malang.

Kerjasama ini membuat BUMD Air Minum asal Sumatera Utara tersebut berhak mendapatkan pendampingan di bidang terkait.

Mulai dari pelatihan, penerapan hingga pengembangan teknologi serta sistem work order dan call center yang aplikatif.

Baca Juga :  Kapolres Mukomuko Tinjau Vaksinasi Malam Hari

“Mudah-mudahan, ke depan akan ada aplikasi baru dan berbagai inovasi lain yang bisa dikerjasamakan. Selain menjadi kesempatan untuk sharing knowledge, juga semoga silaturahmi diantara Perumda Tugu Tirta dengan Perumda Tirta Uli terus terbina dengan baik,” ungkap Direktur Administrasi & Keuangan Perumda Tugu Tirta, M Syaifudin Zuhri SE MM.

Di kesempatan yang sama, Direktur Teknik Perumda Tugu Tirta, Ir Ari Mukti MT pun menyampaikan harapannya untuk bisa belajar hal-hal baru dari Perumda Tirta Uli.

Baca Juga :  Kapolres Banjarnegara Pimpin Apel Keroyok Vaksin di Batur

“Teknologi pasti terus berkembang, sehingga kita bisa maju bersama. Terima kasih atas kepercayaan Perumda Tirta Uli kepada Perumda Tugu Tirta melalui lini bisnis ToSS ini,” ucapnya.

Harapan tersebut diamini segenap rombongan Perumda Tirta Uli yang sudah berada di Kota Malang sejak hari Minggu (19/6) lalu.

“Mengapa kami memilih Perumda Tugu Tirta sebagai mentor, karena apa yang telah dijalankan di Kota Malang adalah apa yang ingin kami kembangkan di Kota Pematangsiantar. Perumda Tugu Tirta telah menerapkan best practice yang aplikatif dan layak kami contoh,” terang Direktur Umum Perumda Tirta Uli, Berliana Napitu.

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Sambut Kunjungan Kasad di Jawa Tengah

Berliana Napitu pun berharap, dengan kemitraan yang terjalin ini, bisa terus berkelanjutan sehingga ada ilmu-ilmu lain yang bisa Perumda Tirta Uli pelajari dari Perumda Tugu Tirta.

Selain menandatangani MoU tentang aplikasi Work Order dan Call Center, rombongan Perumda Tirta Uli dalam kunjungannya kali ini juga menjajaki potensi kerjasama lainnya.

Diantaranya mengenai sistem akuntansi dan keuangan serta Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM). (dws)