Komisi II DPRD Bengkulu Selatan Bersama Dinas Pariwisata, Bahas Perizinan WAS

Satujuang.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan Rapat Bersama Dinas Pariwisata untuk Bahas Perizinan Wisata Alam Sekunyit (WAS) di ruangan Komisi II, Selasa (12/1/21).

Komisi II DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan mengundang Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan untuk membahas tindak lanjut hasil kunjungan DPRD ke lokasi WAS beberapa waktu lalu. Dalam rapat ini, ada beberapa persoalan yang dibahas, diantaranya menyangkut perizinan WAS.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi, menyampaikan bahwa tempat wisata yang dinamai WAS tersebut belum mengantongi izin dari Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Berharap PKK Jadi Pioner Cegah Stunting

Setelah mendengar penjelasan dari Dinas Pariwisata. Komisi II meminta Pemerintah Daerah untuk melakukan tindakan tegas dengan melarang aktifitas apa pun di lokasi wisata WAS tersebut. Karena menurut ketua Komisi II karena belum memiliki izin, maka kegiatan yang ada di lokasi tersebut artinya ilegal.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Seluma Mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi Atas RAPBDP 2020

“Kalau belum mengantongi izin berarti itu ilegal. Pemerintah daerah harus tegas menghentikan aktifitas ditempat wisata WAS selama perizinannya belum lengkap,” Ucap Dodi Martian S.Hut., MM., selaku Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Selatan.

Untuk mencegah polemik dalam pembangunan di tempat wisata WAS kembali terjadi. Komisi II menyarankan semua unsur di pemerintahan dan dari masyarakat agar duduk bersama mencari solusi terbaik. Karena investasi sektor pariwisata di daerah harus tetap memperhatikan dan mengdepankan norma agama, adat istiadat serta budaya lokal, sesuai yang diatur dalam Undang-undang. (adv)