Kapolri Jelaskan SPIT Permudah Akses Informasi Terkait Polri

Satujuang.com – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengenalkan Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT) Divisi Humas Polri. SPIT bertujuan untuk mempermudah akses informasi terkait Polri.

“SPIT dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dan media dalam membuat pemberitaan seputar Polri,” jelas Kapolri saat Rakernis Divisi Humas Polri di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2022).

Dalam SPIT, Kapolri menjelaskan bahwa terdapat sejumlah layanan komunikasi. Mulai dari penyediaan juru bahasa isyarat hingga pelatihan public speaking.

Baca Juga :  SMSI dan Polda Bengkulu MoU Penyebarluasan Informasi

“Juru Bahasa Isyarat. Pelatihan public speaking untuk para Kabid Humas Polda dan Kapolres seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Jenderal Bintang Empat itu melanjutkan, dalam SPIT juga terdapat fasilitas penunjang komunikasi Polri. Seperti mini teater, studio mini konferensi pers, dan media center.

“Pembangunan ruangan mini teater, studio mini press conference dan ruang media center sebagai bentuk pelayanan dan hubungan media,” tuturnya.

Baca Juga :  Polri Berhasil Gagalkan 8 Kontainer Minyak Goreng Siap Ekspor

Kapolri berharap, Divisi Humas Polri bisa terus meningkatkan inovasi melalui SPIT. Sehingga, Polri semakin dicintai masyarakat.

“Wujudkan Polri yang Presisi, Polri yang diharapkan, dan Polri yang dicintai masyarakat sesuai janji saya pada saat uji kepatutan dan kelayakan,” tegas Mantan Kabareskri Polri tersebut.