Hukrim  

Dimediasi Polsek Seginim, Korban dan Pelaku Pencuri Ayam Sepakat Damai

Satujuang.com – Koordinasi dengan masyarakat berjalan baik, Polsek Seginim Polda Bengkulu siang hari kemarin Jumat (26/02) langsung menurunkan Anggota untuk melakukan pengamanan di Desa Suka Bandung Kecamatan Air Nipis.

Diterangkan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata S.IK., didampingi Kapolsek Seginim AKP Tamsir Hasan melalui Ps Paur Humas AIPDA Suharyanto SH bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut informasi warga yang berhasil menangkap terduga pelaku pencurian.

“Alhamdulillah, kita apresiasi laporan cepat dari warga sehingga terduga pelaku berhasil kita evakuasi dengan cepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” sampainya.

Baca Juga :  Polri Berhasil Gagalkan 8 Kontainer Minyak Goreng Siap Ekspor

Peristiwa pencurian ini diketahui langsung oleh korban inisial AR (38) yang mendengar suara gaduh ayam dikandang miliknya, saat melakukan pemeriksaan AR mendapati terduga pelaku sedang menangkap ayam Bangkok miliknya.

Melihat aksi pencurian tersebut, korban kemudian mengejar pelaku sembari berteriak minta tolong. Saat itu ada warga yang turut membantu sehingga seorang pelaku berhasil diamankan.

Baca Juga :  Kader Muda Nasdem Mukomuko Nyatakan 'Siap' Bertarung Dalam Pileg 2024

Dijelaskan oleh AIPDA Suharyanto, karena pelaku masih dibawah umur, maka dilakukan mediasi dengan korban agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

“Mengetahui terduga pelaku masih dibawah umur, kita lakukan mediasi dengan korban, disepakati untuk menyelesaikan permasalahannya secara kekeluargaan,” pungkasnya. (rls)