Bupati Malang Serahkan 100 Ekor Domba Hibah dari MPH

Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M. M. Hibah 100 Ekor Domba ke Masyarakat Di Dusun Jamuran Desa Sukodadi Kecamatan Wagir Kabupaten Malang.

Malang – Bupati Malang, HM Sanusi berharap penerima hibah 100 ekor domba dari Mejelis Peci Hitam (MPH) pimpinan Ustadz Danu MNCTV Jakarta, bisa berkembang pesat atau beranak pinak.

Harapan ini disampaikan Bupati Malang saat memberikan arahan pada acara penyerahan simbolis hibah 100 ekor domba tersebut yang berlangsung di KTHR Rukun Amanah, Dusun Jamuran, Desa Sukodadi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Sabtu (5/2/22).

Hibah ini diberikan MPH bagi para guru ngaji, keluarga mualaf, yatim dan dhuafa warga binaan Pesantren Cinta Al Quran, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan meliputi yang ada di wilayah Desa Sitiarjo dan Kedungbanteng.

Baca Juga :  Pemulihan Lahan, Tajuk Tani Gelar Social Movement

Bupati Malang yang hadir bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, berkesempatan menyerahkan simbolis hibah 100 ekor domba kepada salah satu perwakilan penerima hibah.

Hadir dalam kegiatan ini Ustadz Asep dan sejumlah perwakilan dari MPH pimpinan Ustadz Danu, Direktur KTHR, Bang Sherif dan Pesantren Cinta Al Quran, Dai Deden, perwakilan perbankan serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, serta Muspika Kecamatan Wagir dan Sumawe.

”Kita bersama-sama di sini untuk menyaksikan gerakan perubahan mengangkat perekonomian dengan cara gotong royong dengan peternak sapi kambing dan domba,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Apresiasi Sosialisasi InaBuoy Dari Pemerintah Pusat Melalui BRIN

Bupati berharap, mudah-mudahan ini berlanjut dan membawa Barokah.

Pada kesempatan ini, Bupati Malang juga mendoakan, semoga 100 domba, khususnya yang betina mudah-mudahan tidak ada yang mandul dan tidak ada yang mati kecuali disembelih.

Pasalnya, Pemkab Malang pernah memberikan dan menyalurkan bantuan hewan ternak sejumlah 100 ekor kambing dan 50 ayam kepada kelompok rumah tangga pra sejahrera namun perkembangannya kurang maksimal.

Diakuinya, hewan ternak bantuan itu sebagian justru habis karena disembelih.

Bupati Malang juga menyampaikan dan mengingatkan, bahwa dalam kehidupan tidak bisa secara sendiri tetapi selalu saling berbagi untuk pemerataan pembangunan.

Baca Juga :  HPN ke 57 Jadi Hari Bersejarah Wawali Bengkulu Dedy Wahyudi

Kabupaten Malang juga akan memberikan support karena itu terkait dengan prinsip kemandirian masyarakat.

Hal itu menjadi bagian yang kita diharapkan karena mengusung visi misi Malang Makmur yakni Malang Maju, Agamis, Kreatif, Mandiri, Unggul dan Responsif.

Dengan melibatkan 5 K pada para ASN Pemkab Malang yakni dengan Kerja Kreatif, Cerdas, Ikhlas, Tuntas dan Prestasi.

“Konsep kerja 5K ini agar kerja kita benar-benar menjadikan manfaat dan menyajikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Bupati Malang. (dws)