Babinsa Kodim Surabaya Utara Gencar Lakukan Tracing  

Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara bersama stakeholder, gencar melakukan tracing dan bloking.

Surabaya – Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara bersama stakeholder, gencar melakukan tracing dan bloking.

Tidak hanya itu, tapi dilakukan juga test swab PCR terhadap lingkungan warga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19, Senin (14/2/22).

Hal ini sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di wilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Perak Timur, Pelda La Ali dan Serda David, Koramil 0830/03 Pabean Cantian bersama empat pilar melakukan tracing terhadap warga binaanya.

Baca Juga :  Kapolres Mensupport Giat TMMD Ke-111 TA 2021 Kodim 1013/Muara Teweh

Warga tersebut disinyalir melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi postif Covid -19 di Tambak Gringsing Blok 3 Gang 2 No.14 RT 14 RW 03 dan Jalan Tambak Grinsing Baru Blok 2 gang 5 No.8  RT 02 RW 03.

Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono mengintruksikan jajaranya bersinergi dengan pihak terkait untuk melakukan tracing.

Kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi yang terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Surabaya.

Baca Juga :  Kapolres Trenggalek Turun Desa Susuri Jalan Setapak Berikan Bantuan

Terkait hal itu, seluruh Koramil jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara bertindak cepat dengan mengitruksikan para Babinsa untuk melakukan pendampingan penelusuran di wilayah binaannya.

Dandim mengatakan, pelibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran dilakukan sesuai arahan dari pimpinan atas.

Selain itu untuk memastikan program percepatan penanganan Covid-19 bisa berjalan lancar.

“Tentunya Babinsa akan terus bersinergi dengan 4 pilar di wilayah binaan masing-masing. Semua pihak harus bekerja bersama karena ini tugas bersama, dengan demikian penyebaran penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ujarnya.

Baca Juga :  Satgas TMMD Bantu Warga Rontokan Padi Dengan Pedal Thresher

Lebih lanjut dirinya juga berharap kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, di masa pandemi seperti sekarang ini selain Vaksin, potokol kesehatan juga harus menjadi kebiasan hidup yang terus dilakukan, agar terhindar dari Covid-19. (arjun)