Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

Pemprov Bengkulu

Tingkatkan Hasil Pertanian, Gubernur Rohidin Distribusikan Alsintan untuk Petani Bengkulu

badge-check


Tingkatkan Hasil Pertanian, Gubernur Rohidin Distribusikan Alsintan untuk Petani Bengkulu Perbesar

Tingkatkan Hasil Pertanian, Gubernur Rohidin Distribusikan Alsintan untuk Petani Bengkulu

Satujuang- Gubernur , yang lahir dari keluarga petani di , terus menunjukkan komitmennya untuk memajukan sektor pertanian di provinsi ini.

Dengan pemahaman mendalam tentang tantangan yang dihadapi petani, ia aktif meluncurkan berbagai program untuk meningkatkan hasil pertanian.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan alsintan kepada kelompok tani di Ipuh. Kami berharap alat ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh kelompok tani,” ujar Rohidin.

Sejak 2022, Gubernur Rohidin telah memfokuskan upayanya pada pemberian alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok petani.

Pada 17 September 2024, usai membagikan baju Satlinmas di Kantor Camat Ipuh , ia kembali menyerahkan alsintan kepada petani di Ipuh dan .

Bantuan tersebut berupa 9 unit handtractor, 21 unit handsprayer, dan 5 unit cultivator, yang diserahkan di Lapangan Apel Kantor Camat Ipuh.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPHP) Provinsi , M. Rizon, mengonfirmasi bahwa distribusi alsintan akan berlanjut ke seluruh kabupaten dan kota di untuk mendukung keberhasilan program pertanian Gubernur Rohidin.

“Bantuan ini merupakan bagian dari program berkelanjutan untuk meningkatkan hasil pertanian di daerah ini,” pungkas Rizon.(Adv/red)

Trending di Pemprov Bengkulu